Mohon tunggu...
Faiz NurHailal
Faiz NurHailal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030149

Spam Artikel Sampai Lulus Target Point

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Alasan Tetap Pakai Masker, Meskipun Pemerintah Sudah Membebaskan Pemakaian Masker

20 Mei 2022   19:03 Diperbarui: 20 Mei 2022   19:55 137 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Halo sobat kompasianer,bagaimana nih kabar nya setelah melewati masa sulit karena si mamang covid 19 ini sudah semakin hilang keberadaan nya.Rasanya lega banget setelah sekitar 2 tahun lama nya melewati masa-masa dimana kita takut untuk pergi keluar rumah,takut berhadapan langsung dengan orang,sampai kalau kemana-mana harus di pakai tuh masker medis.

Rasanya udah kaya di beda planet ketika lihat lingkungan sekitar kota sangat sepi,di tambah siswa dan pegawai kantoran semua nya beraktivitas dalam jaringan,udah deh pokok nya sungguh menyeramkan.berbicara tentang covid-19 yang pada saat ini sudah semakin membaik,berita kabar gembira juga nih melihat situs berita yang ramai membicarakan tentang pembebasan menggunakan masker dengan syarat yang berlaku.

Memang pada hari selasa lalu,(17/5/2022),Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwasan nya pemerintah telah melonggarkan aktivitas penggunaan masker dengan syarat harus berada di luar ruangan dan tidak padat orang.Juga untuk penggunaan transportasi umum tetap saja menggunakan masker.Namun,itu sudah menjadi awal baru yang bahagia karena uang untuk beli masker,sudah bisa di kurangi ni heheheh.

Masyarakat pun turut senang mendengar berita ini,karena selain sudah ada pelonggaran pemakaian masker,rasanya kita juga patut bersyukur terkait negeri ini yang sudah mulai membaik lagi.

kita nostalgia dulu yuk tentang si masker ini yang bikin heboh masyarakat Indonesia karena tiba-tiba hilang pada tahun 2019 karena ada mafia penimbun masker dan di jual lagi dengan harga yang sangat mahal.

Rasanya bikin kita ketawa,ada saja yang memanfaatkan situasi pada saat itu.

juga kita pernah merasakan juga nih,kalau kemana-mana kita harus pakai masker.Dari mulai keluar rumah,ke pasar,ke mall,naik bis,naik angkot,masuk tempat ibadah,sampai kemana-mana pun harus di pakai tuh si masker.

Penulis pun memiliki pengalaman unik nih pada saat itu,ketika jalan-jalan ke luar naik motor malah lupa tidak pakai masker.

Alhasil yang tadi nya ingin merasakan suasana di luar dan mencari udara segar,malah di kejar-kejar Satpol PP sampai motor masuk semak-semak wwkwkwkw (tidak untuk ditiru).

yah begitulah,namanya juga situasi sedang darurat penyakit,kita sebagai warga negara yang baik harus saling meberikan pengarahan agar terus mematuhi protokol kesehatan.

Si masker ini memang menjadi momok masyarakat,yang harus dan wajib banget untuk di bawa kemana-mana.Rasanya kayak ada sesuatu yang kurang dalam kehidupan ini,jika si masker tidak menempel di wajah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan