Mohon tunggu...
Faiz Dawami
Faiz Dawami Mohon Tunggu... gitu aja.

Seorang Blogger yang mengurus banyak Blog pribadi dengan topik Teknologi, Android, serta seorang karyawan yang berprofesi sebagai Content Writer.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sudah Tahu 10 Cara Menerapkan Pola Hidup yang Sehat?

22 Februari 2020   02:04 Diperbarui: 22 Februari 2020   01:56 21 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Tahu 10 Cara Menerapkan Pola Hidup yang Sehat?
Photo by Brooke Lark on Unsplash 

Menerapkan Pola Hidup sehat adalah salah satu cara yang sangat di Idamkan oleh semua manusia. Mereka akan berusaha untuk menjaga tubuh mereka, agar tetap sehat dan mampu beraktivitas seperti biasa.

Namun, apabila hanya sekedar 'ingin' saja, rasanya hal ini tidak akan bisa di realisasikan dengan baik. 

Lalu bagaimana cara untuk mengubah kebiasaan buruk agar menjadi sebuah pola hidup yang sehat? 

1. Banyak Makan Sayuran.

Anda tahu bahwa Anda perlu untuk makan banyak sayuran. Sayuran sangatlah baik bagi Anda karena mengandung banyak vitamin dan serat-serat. Tapi rata-rata orang hanya mengonsumsi setengahnya saja dari berapa banyak yang harus mereka makan. Pada saat menonton televisi Anda bisa mengonsumsi apel-apel yang sudah di potong daripada harus mengonsum chicki. Anda bisa menghilangkan banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda dan memasukkan banyak nutrisi yang lebih baik.

2. Jangan makan snack berpengawet, konsumsi banyak protein.

Memang sangatlah sulit untuk mengurangi konsumsi junk food pada saat perut Anda lapar dan Anda sedang terburu-buru untuk pergi bekerja ataupun ke sekolah.

Ada beberapa piliham makanan yang baik yang bisa menunjang hari Anda agar lebih produktif. Makanlah banyak protien karena bisa membuat Anda lebih kenyang dan merasa puas dalam waktu yang lebih lama. Mulailah hari Anda dengan mengkonsumsi telur rebus, yogurt yunani dan ayam.

3. Jangan menyingkirkan Susu lemak.

Bagi Anda yang merindukan rasa dan bentuk dari susu dan yogurt penuh lemak karena berpikir kedua produk tersebut sangat baik untuk ukuran pinggang Anda, Anda cukup beruntung. 

Tidak apa-apa untuk memuaskan diri dengan mengkonsumsi produk susu reguler dari waktu ke waktu. Menurut suatu studi, meminum susu mempunyai keterkaitan dengan rendahnya resiko obesitas yang akan dialami. Hanya Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak mengkonsumsinya begitu berlebihan.

4. Perhatikan Porsi Anda.

Anda mungkin akan merasa untuk memakan lebih lagi jika Anda sedang merasa lapar atau sedang melihat makanan favorit Anda. Tapi bukan hanya karena kedua hal itu saja yang membuat porsi makan Anda membludak.

Salah satu faktor besar yang dapat menyebabkan Anda mengonsumsi banyak makanan adalah karena porsi besar yang Anda lihat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x