Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Yami dan Vangeance", Review Black Clover (86) tentang Kisah Persahabatan dan Rivalitas

2 Juli 2019   21:41 Diperbarui: 2 Juli 2019   22:10 0 2 1 Mohon Tunggu...
"Yami dan Vangeance", Review Black Clover (86) tentang Kisah Persahabatan dan Rivalitas
Screenshot Anime Black Clover

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (Artikel) saya telah mereview episode 85 yang menceritakan cerita masa lalu (Flashback) ketika Kapten Black Bull dan Golden Dawn Masih muda dan masih menjadi anggota pasukan Ksatria sihir rusa abu-abu (sebelum menjadi rusa biru muda). Kapten dari pasukan Ksatria sihir rusa abu-abu adalah Julius Chrono yang saat ini mejadi Kaisar sihir.

Pada episode kali ini juga diceritakan bagaimana awal mula bertemu nya mereka berdua lalu bertarung bersama untuk mengusir bandit yang meresahkan desa karena selalu menjarah hasil panen mereka dan akhirnya mereka berdua menjadi sahabat sekaligus rival (seperti Yuno dan Asta).

Pada episode kali pula membuat beberapa kalimat ataupun adegan yang membuat para penggemar anime bertanya-tanya seperti adegan ketika Wiliam Vangeance mengatakan bahwa topeng yang ia gunakan merupakan pemberian dari orang paling spesial dalam hidupnya (kalau mengikuti manga nya pasti tau) dan alasan kenapa Yami selalu ditugaskan di daerah terpencil (ini juga secara tidak tersirat juga dijelaskan di manga nya).

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang episode 86 yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar setia dari anime black clover sejak Minggu kemarin. Episode 86 ini masih melakukan cerita tentang masa muda dua Kapten Pasukan Ksatria Sihir yang hebat yaitu Yami Sukehiro dan William Vangeance.

Ketika masih muda mereka masuk kedalam Skuad pasukan Ksatria sihir yang sama yaitu rusa abu-abu yang dipimpin oleh Julius Chrono (Kaisar sihir saat ini).

Selang beberapa tahun kemudian sang kapten dipimpin menjadi kaisar sihir dan mereka berdua diangkat menjadi wakil kapten (sungguh unik 2 wakil) dan mulai dari sini lah persaingan mereka untuk menjadi kapten pasukan Ksatria sihir semakin dekat dan akan segera terealisasi.

Pada episode kali ini kita akan dimanjakan dengan cerita masa muda mereka berdua dan pertarungan-pertarungan yang bagus dengan menampilkan sihir yang belum pernah kita lihat. Pada episode kali ini pula kita akan diberikan cerita tentang asal mula terbentuknya 2 Pasukan Ksatria Sihir, yaitu Black Bull dan Golden Dawn.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Episode kali ini dibuka dengan narasi terkait diangkat nya Julius Novachrono Menjadi Kaisar sihir dan juga  Diangkat nya Yami dan William menjadi wakil kapten pasukan Ksatria sihir rusa abu-abu.

Lalu pada suatu hari mereka berdua diundang untuk datang ke istana atau lebih tepatnya ke ruangan Kaisar sihir untuk menemuinya.

Setelah itu kaisar sihir menyambut mereka berdua, karena kerja keras mereka berdua patut untuk diapresiasi. Dimana William berhasil menyelesaikan ekplorasi dungeon dengan baik bahkan berhasil menyelamatkan ksatria sihir yang terkena Perangkap dari sihir Jebakan menggunakan sihir pohonnya, dan disisi lain Yami berhasil berperan besar di pertempuran pertahanan di desa kuka bahkan berhasil mengalahkan prajurit raksasa yang diciptakan lawan menggunakan sihir batu berhasil di belah dengan sihir kegelapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x