Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Bersama di Pemandian", Review Black Clover (85)

22 Juni 2019   22:39 Diperbarui: 22 Juni 2019   22:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
"Bersama di Pemandian", Review Black Clover (85)
Screenshot Anime Black Clover

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. 

Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (Artikel) saya telah mereview episode 84 yang menceritakan pertarungan puncak dari seleksi royal knight yang mempertemukan tim Yuno melawan tim riil. 

Pada episode tersebut kita disajikan dengan pertarungan yang sangat seru antara Yuno sang ksatria sihir baru pemilih grimoire Semanggi 4 daun melawan sang kapten pasukan Ksatria sihir termuda. 

Sebenarnya nampak sekali perbedaan kemampuan keduanya, dimana setiap Serang yang dilancarkan oleh yuno dapat ditangkis dengan mudah oleh riil bahkan terlihat riil sedang bermain-main. Pada adegan puncak sekalipun kita diperlihatkan Yuno sedang terpojok dalam adu kekuatan padahal Yuno sudah menggunakan kemampuan terbarunya dan lucu nya kekalahan riil disebabkan kekuatan nya sendiri, terlalu besar nya kekuatan riil tidak mampu ditahan oleh Kristal disampingnya. 

Akhirnya tim Yuno dinobatkan sebagai pemenang pada seleksi pemilihan anggota royal knight, setelah itu kaisar sihir melakukan upacara penutupan dan memberikan semangat kepada tim-tim yang telah kalah karena Mereka masih punya kans untuk terpilih karena anggota royal knight berjumlah 20 orang dan mereka semua akan dipilih melalui kemampuan yang mereka tunjukkan dalam setiap pertandingan.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang episode terbaru yaitu episode 85 yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar setia anime black clover sejak Minggu kemarin. Episode 85 ini bercerita tentang dampak dari pertarungan puncak pada seleksi royal knight kepada diri Asta. 

Setelah mengetahui melihat langsung bagaimana Yuno telah berkenan Begitu jauh dan berhasil mengimbangi kekuatan sihir kapten riil membuat Asta begitu terpukul dan frustasi hingga membuat dia tak dapat berkata-kata lagi. 

Kita akan ditunjukkan cara-cara para anggota black bull Untuk menghibur Asta dan mengembalikan semangat dan kita juga akan ditunjukkan cerita masa muda dari kapten Yami dan William Vangeance.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Episode kali ini dibuka dengan adegan termenung nya Asta di sofa dan dia bahkan tidak bergerak sama sekali seperti layaknya boneka. sikap tersebut merupakan gambaran betapa frustasi nya dia karena tidak bisa melawan rival abadi nya di babak puncak pemilihan anggota royal knight ditambah lagi setelah ia melihat perkembangan pesat kekuatan yang dimiliki Yuno dengan kemampuan penggabungan roh nya. 

Terlihat beberapa anggota black bull sedang khawatir dengan keadaan Asta, karena seperti kita tau Asta merupakan orang yang energik dan selalu bersemangat namun sekarang ia tiba-tiba murung dan meratapi nasibnya karena merasa telah kalah dan tertinggal jauh dari Yuno sang rival dan salah satu hal yang menjadi beban pikirannya adalah tidak lolos nya ia menjadi anggota royal knight yang menjadi salah satu cara untuk kembali bersaing dengan Yuno untuk menjadi kaisar sihir kelak. Bahkan setelah pertandingan berakhir dia mengatakan sesuatu hal yaitu :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x