Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Sang Pemenang", Review Black Clover (84)

20 Juni 2019   15:43 Diperbarui: 20 Juni 2019   15:54 0 1 0 Mohon Tunggu...
"Sang Pemenang", Review Black Clover (84)
Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. 

Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (artikel) saya telah mereview episode 83 yang menceritakan 3 pertarungan epik yang membuat saya terus menonton ulang episode tersebut. Pertarungan pertama adalah pertarungan lanjutan dari tim Asta melawan tim Langris yang semakin seru dengan konflik disajikannya, apalagi Langris semakin angkuh dan membuat Xerc dan Asta sedikit kesal dengan Langris dan setelah kemampuan aura hitam Asta kembali, Asta berhasil menyerang dan membuat Langris terbujur kaku (tidak bisa bergerak) dan akhirnya Asta berhasil menghancurkan kristal milik tim Langris, namun Asta harus menerima fakta bahwa kristal timnya ternyata juga hancur disaat yang bersamaan dan membuat hasil pertandingan berakhir seimbang atau seri. 

Pertarungan kedua menampilkan pertarungan antara tim  Rill melawan tim luck yang menampilkan pertarungan sangat singkat dimana tim luck telah merencanakan untuk memberikan serangan terkuat mereka melalui sihir kombinasi yang kuat namun disisi lain setelah sihir tim luck ditembakkan, sihir mereka dengan mudah dikembalikan dengan sihir lukis yang menakjubkan dari Rill dan dengan sekejap sihir tersebut menghancurkan kristal tim luck. 

Pertarungan ketiga menampilkan pertandingan tim Yuno yang berakhir cukup cepat dengan Yuno yang bergerak sendiri untuk menyerang kristal lawan, karena setelah melihat pertandingan Asta. Yuno merasa harus cepat-cepat menyelesaikan pertandingan karena tidak sabar untuk melawan Asta di final dan pada akhirnya Yuno berhasil menghacurkan kristal lawan namun dia sedikit terkejut bahwasanya semifinal yang akan dia lakukan ternyata menjadi final karena semifinal antara Asta dan langris berakhir seimbang disamping itu Asta masih tidak sadarkan diri.

Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa
Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang episode terbaru yaitu episode 84 yang telah ditunggu-tunggu sejak Minggu kemarin oleh penggemar black clover. Episode 84 ini bercerita tentang pertandingan final antara tim yuno melawan tim Rill. Di mana pertarungan ini akan menyajikan pertarungan antara Ksatria sihir baru dengan Semanggi 4 daun nya melawan kapten pasukan Ksatria sihir termuda. Seluruh ksatria sihir yang sebelumnya telah kalah maupun para ksatria sihir yang dari awal hanya sebagai penonton pun tidak sabar melihat pertarungan sengit keduanya dan pada episode kali akan diketahui pemenang dari sayembara royal knight ini.

Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa
Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa
Episode kali ini dibuka dengan bangunan nya atau siuman nya Asta setelah menjalani pertarungan berat dimana dia sudah 2 kali mengeluarkan mode aura hitam nya dan pastinya hal tersebut sangat menguras stamina yang ia miliki. Setelah bangun ia teringat tentang pertarungan melawan Langris dan terlihat dia sangat frustasi karena pertandingan nya berakhir seimbang dan lebih frustasi lagi Karena ia tidak bisa melawan Yuno di final. 

Pada adegan ini terlihat Asta ditemani oleh 3 orang yaitu Charmy, Mimosa, dan Magna. Asta juga terlihat mengkhawatirkan keadaan finral dan Mimosa memberikan penjelasan jika finral masih dirawat di menara medis kastil.

Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa
Screenshot Anime Black Clover | dok. istimewa
Setelah itu scene berganti dan akhirnya pertandingan final pun dimulai antara tim Yuno melawan tim Rill. Dengan kecepatan penuh Yuno menuju ke tempat kristal tim Rill Dan menyerang, terlihat Ruben dan Nils telah mengetahui ini dan merekapun berangkat ke tempat kristal tim Yuno yang dijaga oleh En dan Noelle. 

Setelah sampai ditempat kristalnya Yuno langsung melancarkan serangan sihir angin : Fuujin no Murasame yang merupakan sihir hujan angin yang sangat cepat namun riil dengan mudah membalikkan Serangan tersebut dengan sihir lukisan : Kami no Tawamure yang sebelumnya ia gunakan untuk membalikkan Serangan kombinasi tim luck. 

Di kursi penonton terlihat mereka sedang asyik melihat pertandingan yang sangat seru ini dan terlihat Leo dan klaus sedang berbincang jika mereka berdua belum serius dalam melancarkan serangannya dan terlihat mereka sedang saling menyapa melalui serangan yang mereka lancarkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x