Mohon tunggu...
Faisal Membara
Faisal Membara Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Berlibur ke Jogjakarta

2 Mei 2017   13:33 Diperbarui: 2 Mei 2017   13:37 364
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ini cerita pengalaman pribadi saya ketika waktu saya mengunjungi DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.
waktu saya liburan saya dan teman saya berkunjung k kota jogja Kota pelajar, begitulah Kota Yogyakarta selama ini dikenal. Akan tetapi bukan julukan tersebut yang akan aku bahas pada kesempatan kali ini.
Seperti kota-kota lain di Indonesia Yogyakarta juga memiliki obyek wisata yang banyak menarik wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu obyek wisata yang menarik perhatian aku adalah wisata alam Yogyakarta.
saya mengunjungi obyek wisata gunung api purba nglanggeran. Obyek wisata ini terletak di desa Nglanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunung Kidul dengan ketinggian antara 200-700 m. Jaraknya dari kota Yogyakarta kurang lebih 20 KM. Menurut informasi yang saya peroleh sebelumya mengunjungi obyek wisata ini akan lebih ‘mengena’ suasananya bila datang pada sore hari, agar bisa menikmati sunset. Akhirnya bersama seorang teman kami putuskan untuk berangkat dari Yogyakarta pukul 14.00 dengan menumpang angkutan umum. Kurang lebih 45 menit akhirnya kami sampai di tempat tujuan. Obyek wisata ini cukup mudah dicari dari kota Yogyakarta menuju kecamatan Piyungan, naik ke bukit bintang setelah sampai radio GCD fm belok ke kiri dan mengikuti jalan aspal yang menuju obyek wisata ini. Setelah sampai kami segera membeli tiket masuk, bila tidak menginap (camping) perorang dikenakan biaya 3000 rupiah, sedangkan bila menginap 7000 rupiah. Selain itu ada peraturan yang harus dipatuhi yaitu apabila tidak menginap maksimal pukul 18.00 harus sudah turun, karena tidak terdapat penerangan. Setelah membeli tiket kami memutuskan untuk segera naik agar dapat menikmati sunset. Setelah melewati pintu masuk kami kami melihat sebuah pendapa yang di dalamnya terpajang foto-foto para wisatawan. Ini cerita pengalaman pribadi saya ketika waktu saya mengunjungi DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.
waktu saya liburan saya dan teman saya berkunjung k kota jogja Kota pelajar, begitulah Kota Yogyakarta selama ini dikenal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun