Muda

Mandita Projects: Proyek Kreativitas Individu Berkebutuhan Khusus

11 Agustus 2017   18:58 Diperbarui: 11 Agustus 2017   20:49 123 1 0
Mandita Projects: Proyek Kreativitas Individu Berkebutuhan Khusus
Dita, Saya (Fairuz), Lila (Adikku)

Tanggal 5 sampai 6 Agustus 2017, Dita, teman saya yang berkebutuhan khusus, mengadakan pameran souvenir gambar-gambarnya di Popcon Asia yang diadakan di Jakarta convention centre.

Popcon Asia atau Popular culture convention Asia, adalah festival terkemuka di Indonesia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dan kreator lokal dan international. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan interlektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2017 ini, Popcon Asia diselenggarakan untuk yang keenam kalinya pada 5-6 Agustus di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Selatan.

Saya dan keluarga saya mendatangi pameran Dita pada tanggal 6 Agustus 2017, hari Minggu. Nama boothnya adalah Pidipuff. Dita membuat gambar untuk kaos, tempat pensil, gelas, gantungan tas, notes, dan tempat menaruh gelas. Salah satu tokoh yang dia buat adalah Luigi, tapi bukan Luigi si kembaran Mario di Mario Bros, ya! Dita membuat gambar mumi kecil yang lucu bernama Luigi, dan gambar Luigi bisa ditemukan di kaos, notes, tempat menaruh gelas, dan gantungan tas.

Dita dan Saya (Fairuz) Di Stand Popcon Dita, Pidipuff
Dita dan Saya (Fairuz) Di Stand Popcon Dita, Pidipuff

Dita juga sekarang mempunyai instagram. Namanya Mandita Projects. Bagi yang mau melihat karyanya Dita, silahkan follow Mandita Projects, ya!