Mohon tunggu...
Faiqotuzzahro
Faiqotuzzahro Mohon Tunggu... Masih Belajar

Life is Choice

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kisah Si Kembar Memulai Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

12 Juni 2021   00:30 Diperbarui: 19 Juni 2021   02:56 33 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Si Kembar Memulai Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19
Dzaky Muhammad & Naufal Muhammad/Dokpri

Si Kembar dari kota Paris Van Java, yapsss.. pengusaha muda bernama Dzaky Muhammad Abdullah Rahim & Naufal Muhammad Abdullah Rahim, dua pemuda yang masih berusia sangat belia (18 Tahun) yang memulai bisnis mereka di tengah pandemi Covid-19. 

 

Miniatur Box Container Burgerchill/Dokpri
Miniatur Box Container Burgerchill/Dokpri
Berawal dari Hobi dengan kunci Ketekunan dan pantang menyerah, dua pemuda yang dari SMA sudah menekuni dunia perdagangan, mulai dari dagang jajanan ringan di sekolah dengan berkeliling setiap kelas hingga pada akhirnya bisa membuka bisnisnya sendiri, 

Konten Tik-Tok yang viral dimanfaatkan Si Kembar untuk memulai usahanya, bisnis ini tidak langsung menjual Burger begitu saja, beberapa makanan dicoba untuk di jual seperti keripik, namun tidak cocok karena berbagai kendala dan pada akhirnya Si kembar teringat dengan salah satu menu yang di sukainya, yaitu roti. 

"bagaimana caranya agar Roti ini bisa menarik pelanggan, yaitu dengan inovasi baru yang sebelum-sebelumnya belum pernah ada" ujar Dzaky pada salah satu event Webinar, akhirnya jadilah sebuah Burger namun dengan tampilan berbeda, munculah Burgerchill ini dengan slogan "Gak Cukup Satu". 

awalnya Si Kembar menjual dagangan dengan sistem pre-order, karena terbatasnya modal. bisnis Burger ini semakin hari semakin banyak peminatnya dan setelah hampir  satu tahun berjalan, Si Kembar bisa membuka Tempat Nongkrong (kedai BurgerChill). 

satu kalimat yang sangat bisa menginspirasi kita semua dari Si Kembar yaitu "Kalau Kita mempunyai Mimpi besar, perkecil Ekspektasi, Perbanyak Aksi".

SEMOGA BERMANFAAT_-

VIDEO PILIHAN