Mohon tunggu...
Faik Khotul
Faik Khotul Mohon Tunggu... Freelancer - siswa magang di Campus Digital

Saya adalah seorang individu yang bersemangat dan berdedikasi dalam mengejar setiap peluang yang hadir di hadapan saya. Saya percaya bahwa kemauan keras, ketekunan, dan kemampuan untuk terus belajar adalah kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan. Saya selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang proaktif dan bertanggung jawab dalam setiap tugas yang saya emban.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Aktivitas Magang di Campus Digital Hari ke Sembilan

20 Maret 2024   08:04 Diperbarui: 20 Maret 2024   08:05 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas Magang Di Campus Digital Hari Ke Sembilan

Pada hari Jumat, 12 Januari 2024, dalam rangkaian hari kesembilan magang saya, fokus utama saya adalah pada pengembangan dan optimalisasi website di beberapa kota di Jawa. Tugas saya melibatkan kroscek terhadap peringkat website kami di mesin pencari Google, serta melakukan perbaikan pada website yang tidak muncul di halaman Google.

Pertama-tama, langkah yang saya ambil adalah melakukan evaluasi mendalam terhadap peringkat website kami di Google. Saya menggunakan berbagai alat analisis SEO untuk memantau posisi website kami dalam hasil pencarian Google. Melalui analisis ini, saya dapat mengetahui posisi website kami dalam berbagai kata kunci terkait, serta memperoleh wawasan tentang performa SEO kami.

Setelah mendapatkan pemahaman yang jelas tentang posisi website kami, langkah selanjutnya adalah melakukan identifikasi terhadap website yang tidak muncul di halaman Google. Saya melakukan audit menyeluruh terhadap setiap website dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mungkin menyebabkan website tersebut tidak terindeks atau tidak muncul dalam hasil pencarian Google.

Setelah identifikasi selesai, saya fokus pada melakukan perbaikan dan optimisasi pada setiap website yang tidak muncul di Google. Ini melibatkan berbagai langkah, mulai dari optimisasi konten dan struktur website hingga memperbaiki masalah teknis yang mungkin menjadi penyebabnya. Saya juga memastikan bahwa setiap website mematuhi pedoman dan standar SEO yang diperlukan untuk meningkatkan visibilitas di mesin pencari.

Selain itu, saya juga terlibat dalam strategi pemasaran digital yang lebih luas untuk meningkatkan kesadaran dan visibilitas website kami di tingkat lokal di beberapa kota di Jawa. Hal ini melibatkan penggunaan berbagai teknik pemasaran online, termasuk pengoptimalan media sosial dan kampanye iklan online yang ditargetkan.

Pada akhir hari, saya melakukan evaluasi menyeluruh terhadap upaya saya dalam memperbaiki dan meningkatkan posisi website kami di Google. Saya merekam hasil dari perubahan yang telah saya lakukan dan mencatat perkembangan yang telah dicapai. Selanjutnya, saya membuat rencana lanjutan untuk terus memantau dan mengoptimalkan website kami guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dengan tekad dan dedikasi, saya yakin bahwa upaya kami akan membawa hasil yang positif dalam meningkatkan visibilitas dan kinerja website kami di lingkungan digital yang semakin kompetitif ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun