Mohon tunggu...
Faik Khotul
Faik Khotul Mohon Tunggu... Freelancer - siswa magang di Campus Digital

Saya adalah seorang individu yang bersemangat dan berdedikasi dalam mengejar setiap peluang yang hadir di hadapan saya. Saya percaya bahwa kemauan keras, ketekunan, dan kemampuan untuk terus belajar adalah kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan. Saya selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang proaktif dan bertanggung jawab dalam setiap tugas yang saya emban.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aktivitas Magang di Campus Digital hari Pertama

18 Maret 2024   11:22 Diperbarui: 18 Maret 2024   14:31 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas Magang di Campus Digital hari Pertama

Pengalaman pertama dalam dunia kerja seringkali menjadi tonggak berharga dalam perjalanan karier seseorang. Begitu juga halnya dengan saya, yang pada tanggal 3 Januari lalu memulai langkah pertama sebagai seorang magang di Campus Digital, sebuah entitas yang kental dengan inovasi dan transformasi digital. Pengalaman ini tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga menjadi landasan penting bagi perjalanan karier profesional saya ke depan.

Hari pertama magang dimulai dengan pengenalan lingkungan kerja yang hangat dan ramah. Dari perpustakaan hingga ruang rapat, setiap sudut di Campus Digital dipenuhi dengan semangat kolaborasi dan dedikasi. Dalam sesi pengenalan tersebut, kami, para magang, diperkenalkan dengan berbagai fasilitas dan tim yang menjadi bagian integral dari kesuksesan perusahaan ini.

Selanjutnya, kami diberikan pemahaman mendalam tentang peraturan dan budaya perusahaan yang dijelaskan secara komprehensif oleh Bapak Striya, seorang yang sangat berpengalaman dalam hal sumber daya manusia (SDM). Panduan yang diberikan tidak hanya sebatas aturan formal, tetapi juga menggarisbawahi nilai-nilai yang dijunjung tinggi di dalam organisasi ini, seperti integritas, kolaborasi, dan inovasi. Dengan pengenalan ini, kami diharapkan dapat menjadi bagian yang integral dari ekosistem perusahaan yang berkelanjutan.

Tidak hanya itu, kami juga diperkenalkan dengan sosok pembimbing kami, Bapak Randy Rahman Huseen, seorang pakar di bidangnya yang siap membimbing kami melalui setiap tahapan magang. Kehadiran beliau memberikan rasa percaya diri dan motivasi tambahan bagi kami untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada.


Setelah mendapatkan pemahaman yang kuat tentang lingkungan kerja dan peraturan perusahaan, kami kemudian diberi tugas pertama: membuat Curriculum Vitae (CV). Tugas ini tidak hanya sebagai proses formalitas semata, tetapi juga merupakan langkah awal dalam memperkenalkan diri kami secara profesional kepada perusahaan. Dalam menyusun CV tersebut, kami didorong untuk mengeksplorasi pencapaian, keterampilan, dan aspirasi karier kami dengan cermat, sehingga dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang potensi yang kami miliki.

Pengalaman pertama magang di Campus Digital telah membuka pintu bagi saya untuk memahami esensi sebenarnya dari dunia kerja. Selain belajar secara teoritis, saya juga diberikan kesempatan untuk menerapkan pengetahuan yang saya miliki dalam konteks praktis, serta mengasah keterampilan interpersonal dan profesionalisme. Saya yakin bahwa pengalaman ini akan menjadi fondasi yang kokoh bagi perjalanan karier saya ke depan, dan saya berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan perusahaan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun