Mohon tunggu...
Fahrul Nurkolis
Fahrul Nurkolis Mohon Tunggu... Scientist ¦ Nutrition and Health Sciences Communicator

A Biological Student at State Islamic University of Sunan Kalijaga, Indonesia. Actively done some scientific project concern in healthy lifestyle, balanced nutrition diet, and new functional food for healthier especially in food biochemistry such as Antioxidant dan Polyphenols. Enjoys writing scientific articles, designing infographics about health and sciences (check out Instagram at @fahrul_scientist) and passionate about technology (creating websites and apps). IELTS Overall Band Score 7.0

Selanjutnya

Tutup

Karir

Dr. dr. Nelly Mayulu, M.Si.,Sp.KKLP - Purna Jabatanmu, Tak Lantas Selesai Prestasimu!

29 Januari 2021   21:22 Diperbarui: 29 Januari 2021   21:23 588 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dr. dr. Nelly Mayulu, M.Si.,Sp.KKLP - Purna Jabatanmu, Tak Lantas Selesai Prestasimu!
foto Nelly Mayulu

Berprestasi dan Bermanfaat bagi Sesama Adalah Salah Satu Cara Manusia dalam Memanusiakan Manusia Sebagaimana Mustinya!

Layaknya Dosen yang satu ini, Dr. dr. Nelly Mayulu, M.Si.,Sp.KKLP. Beliau merupakan salah satu dosen pengajar di Fakultas Kedokteran Sam Ratulangi, Manado. Kini genap 65 tahun usiamu, 34 tahun lamanya mengabdi sebagai dosen pendidik "GURU" digugu dan ditiru (sebagai contoh dan panutan bagi muridnya). Tak hanya sebagai dosen, beliau juga aktif dalam penelitian dan organisasi. Dapat dilihat dari profil google scholarnya di klik Nelly Mayulu, melimpah ruah penelitian yang telah terpublikasi. Beliau sosok orang yang Berintegritas dan Humble, Kata Fahrul seorang mahasiswa Biologi di UIN Sunan Kalijaga.

Berbicara soal ide dan pemikiran seorang dosen memang tak sedikit. Setiap kisah dosen pasti punya gaya dan caranya sendiri dalam menunjukkan baktinya kepada dunia pendidikan dan pada negeri Indonesia tercinta ini. Ada yang harus melewati perjalanan panjang penuh liku kehidupan untuk bisa mencapai apa yang dimilikinya saat ini. Dari pengalaman, bakti serta sumbang ide pemikiran itu, berharap agar dapat menggerakkan hati mahasiswa yang katanya agen perubahan dan masyarakat untuk melaksanakan perubahan atau tidak menyerah dalam meraih cita-cita dan tujuan bersama. Kisah dosen ini mungkin belum Sobat ketahui, mungkin juga bisa membuat kita menjadi terinspirasi dengan kisah dan pengalaman hidupnya.

Yups benar, perempuan yang sering disapa Dokter Nelly ini telah berpuluh tahun mengabdi, mengajar, penelitian dan memberikan edukasi kepada masyrakat terkait kesehatan. Selain itu, beliau juga mempunyai segudang Hak Kekayaan Intelektual HAKI dan Ajuan Paten, tercatat ada 21 Hak Cipta (Hak Kekayaan Intelektual) dan 2 ajuan paten sederhana di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUHAM). Bahkan akhir-akhir ini beliau mendapat mandat sebagai Scientific Advisor dari Start-Up GOALS dan juga menyandang gelar baru yakni Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer (Sp.KKLP). Belum lagi jurnal international yang akan segera terbit, Dr. Nelly saat diwawancarai oleh penulis dirumah tempat tinggalnya, Manado.

Wanita hebat ini, Jam terbang sebagai peneliti tak diragukan lagi, beberapa kali beliau Oral Presenter di berbagai negara di acara bergengsi, seperti Nutrition Conference ke 3 di Bangkok 2019 dan juga di Nutrition and Growth Conference di European. Tak heran lagi, bahwa sekarang Dr. Nelly juga sebagai Member of American Society for Nutrition juga member of the Nutrition Society. “Kami mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang tergabung dalam GOALS, melihat beliau sudah seharusnya, sepatutnya dan sewajarnya mendapat sebuah penghargaan luar biasa” Pungkas Founder of GOALS yang mewakili teman-teman di GOALS.

Tak hanya itu, selepas dari purna bakti sebagai dosen Fakultas Kedokteran di Universitas Sam Ratulangi, malah mendapat sebuah amanah baru yakni menjadi reviewer journal international bereputasi Scopus Q1, yakni di British Journal of Nutrition, Advances in Nutrition dan American Journal of Clinical Nutrition.

“Kami segenap dari GOALS, mendoakan kebaikan kepada ibu Dr. Nelly agar senantiasa diberi kesehatan dan semangat terus dalam berbuat kebaikan dalam hal usaha memanusiakan manusia sebagaimana mustinya, seperti semboyan dari Sam Ratulangi!” kata Founder of GOALS!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x