Mohon tunggu...
Niken Novita Sariii
Niken Novita Sariii Mohon Tunggu... Lainnya - Berani menulis karena tahu, tapi bukan berarti tidak membutuhkan saran/kritik.

Tulislah apa yang telah kamu dapatkan. Ikuti alur jangan lupa bersyukur.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UNIPMA Tingkatkan Daya Jual dan Peduli K3

15 Desember 2020   13:25 Diperbarui: 15 Desember 2020   13:29 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Abdimas UNIPMA 2020 (Doc. Pribadi)

Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas PGRI Madiun (Unipma) melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat. Lokasi yang dipilih yakni di Sentra krupuk terigu dan rambak CAP SAPI, Kelurahan Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Rabu (2/12/2020). program ini sejalan dengan mahasiswa Unipma. Itu diwujudkan mahasiswa Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Tahun 2020-2021 kelompok 3 kelas 5E lewat program pengabdian kepada masyarakat (abdimas). Bentuk kegiatannya mengadakan sosialisasi pentingnya K3 dan pelatihan marketing online di rumah pemilik sentra.

Mahasiswa Prodi Manajemen Unipma, Fahri Asa Novanto mengatakan, pemilihan sentra krupuk terigu dan rambak CAP SAPI bukan tanpa alasan. Sebab makanan khas Kabupaten Magetan tersebut dapat dinikmati berbagai kalangan dengan harga yang cukup murah. Fahri dan tim pelaksana kegiatan program pengabdian kepada masyarakat ini berharap, sosialisasi yang dilakukan  dapat memberikan wawasan untuk meningkatkan daya jual di tengah new normal.

"Kami berharap sosialisasi pentingnya K3 dan pelatihan marketing online dari tim dapat bermanfaat bagi sentra sehingga dapat meningkatkan sistem K3 pada saat produksi dan dapat meningkatkan daya jual penjualan melalu media sosial," katanya.

Penyerahan Cinderamata (Doc. Pribadi)
Penyerahan Cinderamata (Doc. Pribadi)

Sementara itu Dosen Prodi Manajemen Unipma, Hendra Setiawan, S.E., M.M. mengungkapkan, dari hasil diskusi yang dilaksanakan, pemilik sentra krupuk mengeluhkan penurunan pendapatan hingga 70% akibat dampak pandemi covid-19.

"Maka dari itu kami melakukan sosialisasi pentingnya penerapan K3 dan pelatihan marketing online kepada sentra kerupuk tersebut. Harapannya ya bisa lebih meningkatkan K3 apalagi di musim pademi seperti ini, selain itu pelatihan marketing online melalui media sosial  yang sudah kita berikan dapat membantu meningkatkan daya jual mereka," paparnya.

Adapun program kerja yang dilakukan yaitu sosialisasi pentingnya K3 dan Pelatihan marketing online melalui media sosial. Program kerja itu tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui K3 dan meningkatkan pendapatan sentra melalui media sosial.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun