Mohon tunggu...
Fadli Firas
Fadli Firas Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Sang Penjelajah

email: rakhmad.fadli@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

8 Rahasia Daya Tarik Singapura

26 November 2019   18:00 Diperbarui: 27 November 2019   17:43 210 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Rahasia Daya Tarik Singapura
DOK.PRIBADI

Singapura. Negara mini yang menginspirasi. Setiap berkunjung ke negara ini banyak sekali pelajaran yang bisa didapat. Mulai dari bagaimana negara ini menata kotanya hingga mengatur manusia yang ada di dalamnya.

Luas negara mungil ini memang setara dengan Pulau Batam atau Pulau Kundur di seberangnya yaitu 722,5 km. Meskipun kecil, namun masih banyak tempat yang belum dan ingin disinggahi.

Bagi sebagian orang, negara ini terasa membosankan. Mengekang kebebasan. Beragam aturan yang ada dianggap berlebihan. Tidak hanya sampah, perkara membuang ludah saja diatur sedemikian rupa beserta denda yang harus dibayar.

Namun, bagi yang menyukai ketertiban, Singapura merupakan tempat berlibur yang menyenangkan.

Banyak yang bisa dipelajari dari negara yang terkenal dengan keteraturannya ini. Mulai dari aspal jalan yang rapi, trotoar yang nyaman, hingga pada perkara remeh seperti permukaan tanah yang diselimuti rumput.

Sekilas terlihat biasa saja. Namun, siapa sangka memanfaatkan rumput untuk menutupi permukaan tanah ternyata sangat berpengaruh bagi keindahan Singapura.

[VIDEO BELAJAR DARI SINGAPURA]

Tidak sekadar dinikmati, negara mungil ini juga menarik untuk diamati. Apa saja yang membuat negara maju ini tampak menarik. Berikut delapan poin di antaranya:

1. Menutupi tanah gersang dengan rumput

SEBELUM (DOK.PRIBADI)
SEBELUM (DOK.PRIBADI)
SESUDAH (DOK.PRIBADI)
SESUDAH (DOK.PRIBADI)
Jika diperhatikan, di negara ini hampir tidak pernah ditemukan tanah menganggur atau terbiar gersang begitu saja. Hampir semua permukaan tanah ditutupi oleh rumput.

Sekilas terlihat remeh. Namun, praktik penghijauan seperti ini sangat berpengaruh bagi keindahan sebuah kota. Aura hijau yang terpancar menyegarkan mata yang memandang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x