Mohon tunggu...
Fadillah Mustika
Fadillah Mustika Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

You can if you think can!

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Apa yang Memotivasimu Memilih Jurusan Bahasa Inggris?

18 September 2020   17:56 Diperbarui: 18 September 2020   18:03 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Bahasa Inggris saat ini telah menjadi bahasa internasional di dunia dan akan terus digunakan seiring perkembangan zaman. Bahkan, hampir semua negara di Eropa menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua yang mereka gunakan sehari-hari. Dan sebagian besar teknologi terkini, seperti smartphone, laptop, televisi, mesin, hingga software dioperasikan menggunakan Bahasa Inggris. Begitu juga dalam dunia pendidikan,  kemampuan berbahasa Inggris yang baik juga akan memudahkan jalan untuk melanjutkan pendidikan.

Sebenarnya, banyak orang beranggapan bahwa belajar di dalam negeri tidak membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris, tetapi hal ini kurang tepat. Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris bukan hanya menjadi syarat bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, melainkan kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki akan menjadi nilai tambah sekaligus menjadi modal utama untuk menyelesaikan pendidikan. Di bangku pascasarjana, hampir semua modul menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Jika kemampuan Bahasa Inggris kurang, hal ini menghambat kegiatan belajar. Oleh karena itu, sangat penting untuk belajar Bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan.

Salah satu alasan saya ingin mermperdalam belajar Bahasa Inggris karena saya memiliki hobby traveling, yaitu saya ingin mengelilingi dunia tanpa rasa khawatir terhadap keterbatasan bahasa yang saya gunakan karna saya mampu berbahasa Inggris. Selain itu saya juga ingin mengubah pandangan masyarakat dalam dunia pendidikan terhadap Bahasa Inggris karena ada sebagian orang yang menganggap bahwa Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang sulit untuk dipelajari. 

Bahkan pernah ada pengajuan agar pelajaran Bahasa Ingris dihapuskan dalam dunia pendidikan Sekolah Dasar. Padahal dimasa itulah kita harus menerapkan kepada siswa Sekolah Dasar untuk mempelajari dasar atau beberapa kosa kata dalam Bahasa Inggris. Agar ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya para siswa tidak merasa bahwa Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang sulit untuk dipelajari.

Karena bahasa inggris adalah salah satu mata pelajaran favorit saya, saya ingin menggali potensi saya lebih dalam lagi dalam berbahasa inggris agar saya dapat mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi ini tanpa takut tertinggal serta mampu membagikan potensi saya kedalam dunia pendidikan dan dalam hidup saya karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dalam hal apapun itu, salah satunya peluang pekerjaan yang sangat besar. Saya yakin tidak kata terlambat dalam hal apapun, dengan terus berusaha serta semangat yang tinggi kita pasti mendapatkan apa yang kita inginkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun