Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Puan Tegur Lagi Jokowi!

18 September 2021   05:00 Diperbarui: 18 September 2021   05:09 54 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Puan Tegur Lagi Jokowi!
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Instagram.com/jokowi)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menegur Presiden Joko Widodo menyangkut kapal perang China yang hilir mudik  di lautan Indonesia khususnya khususnya lautan Natuna.

"Pemerintah tidak bisa berdiam diri saat negara lain (China) memasuki wilayah kita tanpa izin. Indonesia harus mampu menjaga kedaulatan, karena ini menyangkut harga diri bangsa, apalagi nelayan kita, sebagian rakyat Indonesia, dibuat takut oleh mereka," kata Puan kepada wartawan, Jumat (17-09-2021).

Menurut Putri Megawati ini, pemerintah Indonesia juga diminta menanyakan kepada Pemerintah China, apa maksud mereka mengirim kapal perang ke perairan Indonesia. China juga diketahui mengirimkan kapal survei yang dibayangi oleh kapal coast guard mereka.  "Apalagi China mengirimkan kapal perangnya ke perairan Natuna, nelayan kita jadi takut melaut. Maka harus ada upaya tegas untuk mengusir kapal-kapal China dari wilayah kita," kata Puan dengan tegas.

"Jangan gentar untuk mengusir kapal-kapal asing yang memasuki wilayah kedaulatan NKRI," kata Puan Maharani mengakhiri pembicaraannya.

Teguran berupa kritik kepada pemerintah Presiden Joko Widodo tidak kali disampaikan Ketua DPP PDIP ini, sebelumnya Puan Maharani juga mengkritik Presiden dan kabinetnya yang sangat buruk dalam komunikasi untuk menangani Covid-19.

Apakah sikap tegas Puan kepada Jokowi ini berhubungan dengan pilpres 2024 nanti. Hanya Tuhan dan Puan Maharanilah tahu. Seperti kita ketahui Puan Maharani adalah calon kuat yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada pilpres 2024 nanti. Sedangkan Jokowi yang diusung PDIP dalam dua priode Pilpres yang lalu. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan