Mohon tunggu...
Faadhilah Khoirunnisaa
Faadhilah Khoirunnisaa Mohon Tunggu... mahasiswi

a student and a Makeup Artist

Selanjutnya

Tutup

Media

Sumber Berita Televisi yang Perlu Kita Ketahui

16 Oktober 2020   20:30 Diperbarui: 16 Oktober 2020   20:31 34 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sumber Berita Televisi yang Perlu Kita Ketahui
library.transylvaniacounty.org

Melalui materi yang saya dapat dari Dosen saya, sumber berita didapatkan dari beberapa sumber, Ialah:

  • Saksi Mata ; saksi mata merupakan sumber yang sangat krusial dan juga penting karena mereka lah yang berada di TKP dan melihat langsung kejadian. Namun kita juga harus pinta-pintar memilih saksi mata mana yang kredibel atau tidak.
  • Pemirsa ; di zaman yang sudah moderninsasi ini berita tidak hanya didapatka dari reporter saja namun sekarang sudah ada 'Citizen Journalism' para masyarakat yang memiliki berita yang faktual dan kredibel dapat dijadikan Berita yang disiarkan di Televisi.
  • Reporter ; sumber yang satu ini merupakan sumber yang bisa dikatakan pemberi informasi pertama.
  • Jumpa Pers ; kegiatan ini sangat memungkinkan kita mendapatkan berita yang kredibel dan tepercaya dari pihak resmi yang bersangkutan.
  • Layanan Darurat ; seorang reporter atau pencari berita harus memilii kecekatan dan kenalan yang luas dalam arti kata mereka mencari informasi dari narasumber-narasumber yang dipercaya kredibel dalam berita atau informasi yang dicari.
  • Orang Tertentu ; pendapat dan tindakan atau kegiatan orang-orang tertentu yang mempunyai kelebihan tertentu atau kekurangan tertentu dibanding dengan orang lain pada umumnya. Misal Pejabat, Artis, Tokoh Agama

Untuk menjadi Reporter ataupun Citizen Journalism kita harus memiliki wawasan yang luas, bersifat kredibel dan faktual pastinya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x