Mohon tunggu...
Eza QurniaHayati
Eza QurniaHayati Mohon Tunggu... Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

حَيْثُمَا تَسْتَقِمْ يُقَدِّرْ لَكَ اللَّهُ نَجَاحًا

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Berikut Cara Merawat Kucing Oren agar Menjadi Kucing Lucu dan Menggemaskan

21 Juni 2021   00:26 Diperbarui: 21 Juni 2021   00:55 1042 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berikut Cara Merawat Kucing Oren agar Menjadi Kucing Lucu dan Menggemaskan
Kucing oren anti bar-bar bernama uto dan renji sangat imut, manja, menggemaskan.

                                                                      

Kucing adalah hewan peliharaan yang banyak digemari dan dicintai. Kucing disebut juga kucing domestik atau kucing rumah adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Kata "kucing" biasanya merujuk kepada "kucing" yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada "kucing besar" seperti singa dan harimau. 

Kucing juga memiliki beberapa jenis keturunan dan gen yang berbeda-beda. Warna pada kucing pun sangat beragam mulai dari putih, hitam, abu-abu, kucing belang bahkan ada yang berwarna oren. Siapa yang tidak kenal dengan hewan lucu namun sering dijuluki dengan panggilan kucing bar-ba. Kucing oren merupakan kucing yang dikenal dengan tingkah laku yang super aktif, bertingkah dan sedikit nakal. Namun hal itu belum terbukti dengan jelas. 

Nyatanya kucing oren pun dapat dirawat menjadi hewan lucu dan manis tingkahnya. Sifat nya yang manja,  dan mengemaskan menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan teman sehari-hari di rumah.

Untuk anda pecinta hewan peliharaan terkhusus kucing, memelihara kucing oren di rumah tidak sesulit yang anda fikirkan, banyak tips dan cara untuk merawar kucing oren agar menjadi kucing yang mengemaskan. Dibutuhkan komitmen dalam diri untuk anda yang sudah memutuskan dalam memelihara kucing oren. Kucing oren dapat tumbuh dengan sehat jika diperhatikan dari segi pemberian pola makan, perawatan tubuh kucing, perawatan lingkungan sekitar kucing, dan kontrol kesehatan pada kucing. Berikut cara merawat kucing oren agar menjadi hewan yang mengemaskan :

Mandikan kucing oren seminggu sekali

Memandikan kucing oren dapat dilakukan satu kali dalam seminggu, hal ini dilakukan agar bulu kucing oren  tetap bersih dan lembut serta terhindar dari kutu yang membandel. Dalam memandikan kuicng oren pilih lah shampoo yang sesuai dengan jenis bulu kucing oren anda, jika kucing oren berbulu panjang maka pilihlah shampoo dengan katagori long hair, dan jika bulu kucing oren berbulu  pendek pilih lah shampoo yang katagori short hair. Setelah memandikan kucing oren jangan lupa untuk mengeringkan bulu kucing agar kering dan bersih.

Oleskan cairan pembasmi kutu

Sebelum anda memandikan kucing oren, berilah cairan pembasmi kutu oleskan pada bulu kiucing oren lalu diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan cara memandikan kucing oren dengan shampoo. Kucing oren  yang sehat adalah kucing oren  yang terhindar dari kutu yang membandel pada bulu.

Menyisir bulu kucing oren  secara rutin

Cara ini dapat membantu menghilangkan rambut mati dari bulu nya agar tidak ditelan oleh kucing oren. Menyisir kucing oren  juga dapat melatih kejinakan pada kucing oren sehingga kucing oren dapat menjadi manja dan tidak bar-bar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN