Esti Sri Handayani
Esti Sri Handayani

Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan Tahun 2015.

Selanjutnya

Tutup

Travel

5 Tempat Berlibur di Nusa Tenggara Timur

11 Oktober 2018   21:43 Diperbarui: 11 Oktober 2018   22:03 277 2 0
5 Tempat Berlibur di Nusa Tenggara Timur
Labuan Bajo, sumber: getaroom.com

Hai, peeps! Apa kabar? Gimana, udah menentukan destinasi liburan yang cocok sama kamu belom, nih? Udah?  Great! Belom? Jangan sedih, di artikel kali ini Esti bakal ngasih rekomendasi tempat liburan lainnya, buat kamu yang jenuh sama suasana ibu kota dan pengin ke luar kota. 

Check it out, 5 tempat berlibur di Nusa Tenggara Timur, versi Esti, tentu aja, hihi!

1. Labuan Bajo

Labuan Bajo seperti tempat singgah para wisatawan yang akan mengunjungi pulau-pulau lainnya di NTT. Jika kamu memilih lokasi ini, kamu akan melihat banyak wisatawan lokal dan asing berlalu-lalang untuk menikmati indahnya Labuan Bajo maupun untuk transit ke pulau-pulau lainnya.

Oleh sebab itu juga, fasilitas di Labuan Bajo ini sudah mulai dilengkapi sedikit demi sedikit, peeps. Yuk berkunjung!

2. Pulau Kelor

Menurut orang-orang yang udah pernah ke sini, peeps, dari bawah laut, pantai sampai ke gunungnya, Pulau Kelor ini paling juara indahnya. Di pulau ini kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seperti trekking, snorkeling, sampai diving! Wah, seru banget nih kalo Pulau Kelor jadi destinasi sweet escape kamu! Shall we?

Pulau Kelor. sumber: instagram.com/sintiaaprilianq
Pulau Kelor. sumber: instagram.com/sintiaaprilianq
3. Pulau Rinca

Pulau Rinca terletak di bagian barat Pulau Flores dan masih masuk dalam Kecamatan Komodo. Berbicara tentang komodo, peeps, Pulau Rinca ini juga termasuk salah satu pulau yang dihuni oleh komodo loh! Jadi ada alternatif lain kalo kamu bosan dengan pulau komodo tapi masih pengin liat komodo di tempat lain, yuk ke Pulau Rinca!

Pulau Rinca. sumber: instagram.com/winsenrockzz
Pulau Rinca. sumber: instagram.com/winsenrockzz
4. Pulau Kalong

Biasanya, peeps, kawasan Pulau Kalong ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ikut sailing trip untuk melihat kawanan kelelawar beranjak dari persembunyiannya untuk menghiasi langit sore. Nah, kalo biasanya kelelawar ini memiliki konotasi horor, peeps, pulau kalong ini justru ramai pengunjung karena thrilling sensation yang mereka rasakan waktu berkunjung ke sini loh. Penasaran gimana rasanya, yuk coba!

Pulau Kalong. sumber: instagram.com/venovena
Pulau Kalong. sumber: instagram.com/venovena
The last, and certainly not the least, rekomendasi tempat wisata di NTT versi Esti goes to, *drum roll*

5. Pulau Padar

Did you gusy know kalau pulau padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena masih berada dalam wilayah Taman Nasional komodo bersama dengan Pulau Rinca? Well, now you sure do know, hihi. Nah, the most famous Pink Beach juga adanya di Pulau Padar ini loh, peeps. Panoramanya bisa melepaskan penat deh, pokoknya, apalagi sunset-nya. Jadi gak sabar pengin ke sini deh, yuk!

Sunset di Pulau Padar. sumber: instagram.com/tinaedanae
Sunset di Pulau Padar. sumber: instagram.com/tinaedanae
Nah itu dia 5 rekomendasi tempat wisata di NTT, versi Esti. And by the way, i really save the best for the last! Jadi, gimana? Udah ada gambaran belum, kamu bakal memilih destinasi mana untuk tempat berlibur nanti? Udah buat travel planning-nya? Udah punya travel itinerary-nya? Atau kamu ternyata masih bingung mau tentuin destinasi yang mana? Tenang aja, peeps, i got you!

Buat kamu yang gak mau ribet-ribet menyusun travel planner, travel itinerary dan pengin mengunjungi banyak destinasi sekaligus, kamu bisa kunjungi website link yang akan Esti cantumkan nanti, untuk lihat lebih jelas tentang open trip ke banyak tempat yang gak bikin repot. Jadi, kamu tinggal siapin tiket aja deh, semua urusan di sana udah ditanganin pokoknya. Klik di sini ya!

Adios!

Penulis: Esti Sri Handayani