Mohon tunggu...
Ah Yat
Ah Yat Mohon Tunggu... -

World adventurer and adrenaline seeker, who believes in turning ideas into reality. Business owner of Remapest, Petosid and Nester Media Inc.

Selanjutnya

Tutup

Money

Jadilah Satpam yang baik: Seri Marketing

28 November 2012   04:00 Diperbarui: 24 Juni 2015   20:34 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apa sih enaknya seorang satpam, pekerjaan ini menduduki level teratas pada skala kebosanan di tempat kerja. Apakah anda semua sudah pernah melihat pos satpam dengan catatannya yang merepotkan, wajah beringas dan tentunya tivi sebagai teman dalam bertugas. Mereka biasanya mempunyai postur tubuh yang tegap, dada bidang dan suara tegas.
Kesan ini selalu ada dihampir semua petugas pengamanan, mereka pada umumnya bekerja secara berkelompok, dan mendapatkan target yang tak kepalang tanggung, menjaga semua aset perusahaan, atau aset perumahan, dimana mereka bertugas. Jika target nya selama satu bulan terlampui yaitu tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan laporan sesuai dengan perkembangan serta kemauan boss besar, tidak mustahil bonus, komisi, THR dan gaji ke 13 akan di dapatkannya. Nah, pada suatu hari komandan regunya berkata, ketika melihat Teamnya yang selalu penuh semangat, teliti, gigih dan berharap mendapatkan lebih dari yang biasanya. Ok, begini TEAM, katanya : Sekarang musim hujan, benar ? Pertama: apaun kendala diluaran, hujan deras kek, banjir kek, gemuruh halilintar, apapun yang terjadi di komplek ini, tapi kalian harus tetap keliling, memperlihatkan tanggung jawab kalian sebagai petugas keamanan. Dan, ketika pembesar di komplek ini suatu saat bertanya mendadak pada kalian, apakah timbul permasalahan selama ini?, katakan, semuanya baik-baik saja, tiap malam petugas berkeliling mengontrol keadaan dan semuanya tercatat di dalam setiap laporan harian. Kedua. : Disaat pergantian shift atau ketika menemui ketidak wajaran, buat semuanya kembali normal atau lebih menyakinkan, dibanding kejadian sebelumnya.
Contoh ini berguna sekali sebagai pelajaran untuk mereka yang masih mau memypertahankan klien perusahaannya, dari jarahan atau serangan lawan bisnis dari luar. Sekali konsumen setuju dengan perjanjian bisnis anda, mereka sudah layaknya di perlakukan khusus dan tidak bakalan mau tahu masalah yang Anda hadapi dalam melayani mereka sebagai konsumen Kita. Mereka hanya menuntut, Anda mengerjakannya dengan baik, sesuai dengan peraturan yang berlaku, tepat waktu, disiplin, tidak mengeluh dan sesuai dengan anggaran yang tersedia. Dan, tentunya beri mereka layanan sedikit lebih dari yang mereka minta. Inilah sebuah dasar bagi kepuasan konsumen dan keberhasilan penjualan Anda sepanjang Abad. Para SATPAM itu akhirnya menjadi komando regu dan selalu dicari oleh setiap perusahaan yang hendak mengembangkan sayapnya di dunia Jasa Keamanan, mereka menjual keadaan yang selalu aman dan kenyamanan untuk Kliennya.

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun