Mohon tunggu...
Eryani Kusuma Ningrum
Eryani Kusuma Ningrum Mohon Tunggu... Guru - Miss eR

Pengajar Sekolah Dasar... Suka jalan-jalan (travelling)... Suka berkhayal lalu ditulis... Suka menjepret apalagi dijepret... kejorabenderang.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Antara Berlari, Semangat Diri dan Silaturahmi "Mandiri Jakarta Marathon 2017"

4 November 2017   12:52 Diperbarui: 4 November 2017   12:52 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lari... lari... lari... ayo lari !

Teringat masa kecil saya saat sekolah dasar di Minggu pagi, teman-teman menjemput saya ke rumah untuk mengajak lari pagi. Kami menyusuri jalanan kecil hingga keluar komplek menuju Pelabuhan. Ya ! Hanya Pelabuhan tempat yang asyik untuk dilewati saat Minggu pagi sambil berlari. Tak hanya berlari. Kami pun akan loncat-loncat di antara bebatuan pinggir laut tepi pelabuhan tersebut. Rasanya kami adalah anak yang paling sehat di masa itu tanpa memori merekam aksi kami melalui swafoto. saya merasakan dengan kegiatan ini, saya dapat menyaksikan keindahan pagi, menghirup udara pagi dan bersenda gurau pagi... Pokoknya semuanya serba pagi...

~~~0~~~

Minggu pagi menjelang subuh sekitar pukul 03.20 saya berlari ke depan komplek karena ojek yang saya pesan tersesat karena tidak tahu alamat saya. Di dalam hati berkata, "Hari gini massa gak tahu Dewaruci? waduh !!!" 

Setelah bertemu dan meyakinkan tujuan saya. Abang ojeknya berkata, "Loh bukannya jalanan ditutup ya neng buat lomba marathon?" 

Lalu saya pun menjawab, "Tenang pak, belum kok!" tiba-tiba saya tersentak bertanya lagi, "Loh abang tau darimana ada marathon?" 

Abang ojeknya pun menjawab, "Ya tahu neng kan saya tinggal di kawasan Gambir" 

Saya pun tertegun dalam hati, "Pantes gak tau daerah komplek gue"

"Tadi saya mengantarkan pelanggan ke daerah Cilincing dari Gambir neng eh pas ada eneng yang juga ngorder, alhamdulillah rezeki" curhat abangnya bikin mrebes mili #eh... "Neng rajin amat, mau ikutan marathon juga? Sendirian neng?" si abangnya kepo.

"Oh tidak bang, saya bersama teman-teman bertemu disana mau nonton aja, gak ikut lari kok" jawab saya pede...

"Lah kok?" abangnya heran,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun