Mohon tunggu...
Ervita Widyastuti
Ervita Widyastuti Mohon Tunggu... Administrasi - Vita

Just ordinary woman but friendly and sweet :) http://ervitanw.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Bersama Koteka Bisa Jalan-Jalan ke Purwakarta

6 Juni 2023   21:35 Diperbarui: 12 Juni 2023   14:01 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan di Hidden Valley Hills (Dokpri)

Saya bergabung dengan Kompasiana sejak tanggal 29 November 2012, tetapi saya akui kurang aktif karena lebih aktif di blog saya yang satu lagi di Blogspot.

Jadi saya hanya beberapa kali saja menulis di Kompasiana. Bergabung dengan Koteka (Komunitas Traveler Kompasiana) juga baru-baru saja, setelah teman lama saya mengajak untuk ikut Trip ke Purwakarta. Tetapi sebelumnya saya sudah ikut di Walking Tur Napak Tilas Kemerdekaan yang diselenggarakan Wisata Kreatif Jakarta yang berkolaborasi dengan Koteka.

Sejak ikutan tur ke Purwakarta saya jadi lumayan semangat untuk menulis di Kompasiana dan beberapa tulisan saya di blog saya tulis juga di Kompasiana. Kadang-kadang format penulisan di Kompasiana masih membuat saya agak bingung karena memang berbeda dengan di blog saya. Di Kompasiana ada format foto yang tidak bisa langsung tayang karena harus di edit dahulu. Tetapi lama-lama saya menjadi terbiasa dan hal tersebut tidak menjadi masalah. Tetapi kadang saya masih bingung nih mengisi teaser dan tag yang pas. 

Oh iya, trip pertama saya ke Purwakarta bersama Koteka sangat menyenangkan. Saya mendapat banyak teman baru dan pengetahuan baru yang saya dapat dari tempat-tempat yang dikunjungi selama wisata di Purwakarta. Kota yang tidak terlalu jauh dari Jakarta tetapi mempunyai obyek wisata yang mumpuni. Selain itu trip ini juga dikoordinir oleh teman-teman Koteka di Purwakarta yang keren-keren semua. Asyik banget deh pokoknya. 

Hampir seluruh obyek-obyek wisata yang ada di Purwakarta kami singgahi, mulai dari Taman Air Mancur Sri Baduga, Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Bale Indung Rahayu, Alun-Alun Kota Purwakarta, Galeri Wayang, Pendopo Kabupaten Purwakarta, Sentra Kerajinan Keramik Plered, Hidden Valley Hills dan Waduk Jatiluhur.  Pas banget sampai di waduk Jatiluhur menjelang sunset jadi masih bisa foto-foto cakep bersamaan dengan turunnya matahari ke peraduannya. Uhuy..

Waduk Jatiluhur (Dokpri)
Waduk Jatiluhur (Dokpri)
Oh iya, untuk makan-makan trip ke Purwakarta kali ini sudah pasti di Sate Maranggi daerah Plered yang menjadi sentra sate maranggi. Tinggal pilih saja dari deretan penjual sate yang ada disana. Rasanya maknyus tenan, selain sate kami memesan sop juga dan ada jadah bakar yang legit.

Hidden Valley Hills juga sangat menarik, penginapan yang ada di perbukitan dengan kolam renang model infinity pool yang keren abis.  Bikin betah berlama-lama, bahkan rasanya pengen nginep aja.

dok pri
dok pri

Sewaktu kami berada di waduk Jatiluhur cukup lama juga kami berbincang dengan bapak yang bekerja di bagian pengelola waduk tersebut. Ternyata disana juga menyediakan Stand up Paddle yang harganya lebih murah dari pada di Ancol. Wah boleh juga kapan-kapan menginap di waduk Jatiluhur. Tinggal atur waktunya nih, kapan ya bisanya. Kadang sering banyak acara kalau weekend.

Sayang seribu sayang, saya tidak dapat bergabung di trip-trip koteka setelah itu karena ada acara lain. Ada satu trip yang tanggalnya bertepatan dengan wedding anniversary saya sehingga sudah pasti saya tidak bisa ikut dan bulan setelahnya saya juga sudah ada acara keluarga sehingga tidak bisa bergabung lagi. Dan memasuki tahun 2023 saya juga sibuk dan sepertinya Koteka belum ada trip lagi. Atau saya yang terlewat infonya ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun