Mohon tunggu...
Erusnadi
Erusnadi Mohon Tunggu... Freelancer - Jangan pernah membunuh pikiran atau karya tulis sendiri untuk alasan apapun

TIME WAIT FOR NO ONE

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Ritual Membersihkan Wajah: Cukup dengan SeemberAir Putih

11 September 2022   15:47 Diperbarui: 11 September 2022   15:48 95 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Kesehatan kulit merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kesehatan seseorang.  Kulit yang sehat biasanya tidak burik, sedikit berdaki, dan tidak banyak bekas koreng.  Karenanya patut kesehatan, dan kebersihan kulit itu senantiasa dijaga dengan baik.

Apalagi kulit di wajah. Tentu perlu perhatian ekstra untuk selalu dibersihkan, agar tampak segar, dan glowing tanpa tambalan berarti, seperti pupur bedak, dan sejenisnya.

Oleh sebab itu, bagi pria khususnya, menjaga kebersihan kulit juga mesti dilakukan. Tidak hanya kaum wanita saja. Jika wanita membersihkan wajah rata-rata  dengan produk pabrikan dengan beragam jenis, dan merknya.

Tetapi untuk kaum lelaki dari berbagai usia bisa dilakukan kapan saja, dan di mana saja. Bisa dilakukan setelah habis bermain bola, atau main layangan, bagi anak-anak dan remaja, atau sepulang kerja karena berkendara juga bisa dilakukan oleh orang tua.

Sebab itu bagi kaum lelaki, dari usia balita sampai kakek-kakek, bisa membersihkan wajah secara alami dengan alat pembersih wajah sederhana yang utama, yakni sabun mandi batangan, dan handuk kecil. Selain itu ditunjang pula oleh, antara lain, dengan cara, sebagai berikut:

1. Siapkan ember, dan gayung dalam keadaan kosong, dan bersih

2. Langkahkan kaki ke sumur atau ke kamar mandi dengan semangat

3. Timba air dari sumur, atau buka kran agar air mengucur, lalu tampung di dalam ember

4. Tunggu air sampai penuh

5. Setelah ember penuh, maka gayung digerakan untuk mulai menyendok air putih itu, dan basuh ke wajah dengan sabun secara teratur  sampai air di ember kosong

6.Hindari untuk tidak menggunakan air sedikit-dikit dari gayung oleh tangan, lalu dikepret-kepret ke muka. Dipastikan belek tidak akan jatuh bila Anda bangun pagi melakukan hal demikian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan