Mohon tunggu...
Eros  Rosmawati
Eros Rosmawati Mohon Tunggu... Guru - kimia

kimia

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti E Training Melek IT (DOGMIT) Angkatan 6 Tahun 2020

16 Mei 2020   05:40 Diperbarui: 16 Mei 2020   14:10 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum

Motivasi saya mengikuti Training Melek IT (DOGMIT).Training ini saya dapatkan hasil browsing dari internet pada bulan maret yang lalu,ketika di keluarkan kebijakan  pendidikan dalam masa  darurat penyebaran Corona Disease (COVID 19) yaitu setiap sekolah untuk melaksanakan  pembelajaran melalui daring/ jarak jauh.Saya sebagai guru kimia melaksanakan  pembelajaran melalui daring diantaranya google form, google class, zoom dan lain sebagainya, akan tetapi respon dari siwa jawabnya adalah bosan, tidak mengerti , tugas yang banyak dan lain lain.Seperti diketahui pelajaran kimia adalah pelajaran yang tidak disukai oleh siswa karena banyak rumus kimia, hitungannya banyak dan sifatnya yang abstrak dari semuanya itu saya berpikir bagaimana caranya agar pembelajaran kimia itu bisa menarik untuk siswa.Berdasarkan pengalaman tersebut saya sebagai guru merasa tertantang dan dituntut untuk  memotivasi diri sendiri, bahwa kompetensi yang saya miliki perlu ditingkatkan  salah satunya adalah dengan mengikuti E Training Guru Melek IT (DOGMIT).

Akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar Training  Quiz Interaktif angkatan 6 tahun 2020,meskipun saya merasa ragu takut tidak bisa mengikuti training, tetapi  tekad saya sudah bulat ingin meningkatkan kompetensi dalam bidang IT. Alhamdulillah saya sudah mengikuti training selama empat hari dan sudah terbiasa dengan pembelajaran online yang sangat menyenangkan sampai sampai saya lupa segalanya kalau sudah belajar online Quiz Word Interaktif, meskipun pada awal pembelajaran saya merasa lelah dan belum terbiasa akan tetapi saya jalani terus karena saya merasa puas belajar online dengan Bapak Sukani materi yang disajikan sangat jelas, terperinci, sederhana dan mudah diikuti padahal saya baru pertama kali mengikuti E Training, ternyata E Training ini sangat Amazing dan tidak menyesal mengikuti  Training Melek IT.

Akhir kata saya sangat bersyukur bisa mengikuti Trainining ini dengan harapan ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat dan barokah.tak lupa saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga  kepada Bapak Sukani yang telah membimbing saya dengan tulus, mudah mudahan  kita semua diberi kesehatan dan kemampuan untuk menjalani tugas sebagai guru Melek IT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun