Mohon tunggu...
Erny NurAini
Erny NurAini Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Perbankan Syariah

Menulis apapun itu kesukaanku

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Biru Kuning Pergerakanku

1 Agustus 2020   20:29 Diperbarui: 1 Agustus 2020   20:25 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Dulu ku tak ingin tahu tentangmu
Apalagi menyentuhmu dengan ujung jemariku
Bagiku kau tak berarti apa-apa dimataku
Dulu aku hanya menganggapmu

Sekumpulan mahasiswa yang sedang orasi
Yang hanya melampiaskan amarah
Melangsungkan akan adanya seruan aksi tanpa berpikir
Ribuan orang menganggapmu buruk

Jutaan orang mencacimu
melemparkan biru kuning tanpa perasaan
Namun aku menyadarinya
Aku salah besar menilaimu, Aku tak melihat dari sisi baikmu

Setelah ku memasuki ke dalam baru ku tahu
Apa arti pergerakan yang sebenarnya
Biru Kuning menyambutku dengan suka cita
Menerimaku apa adanya tanpa mencaci sedikit pun

Kau mempersilahkan aku berproses
Untuk menjadi kader yang berkualitas
Berani akan adanya aksi dalam pergerakan
Mengibarkan bendera biru kuning tanda persatuan

Tangan terkepal menjadi juru kunci pergerakan ini
Aku akan maju untuk garis terdepan untukmu
Pergerakanku...
Biru kuning janganlah kau berhenti berkibar
Tunjukkan pesonamu, tunjukkan pada dunia


Bahwa kau memiliki arti perjuangan yang hebat
Pergerakan, tetaplah ada dalam denyutan nadi dan detak jantungku
Biarlah yang teringat hanyalah Biru Kuning Pergerakanku

......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun