Mohon tunggu...
Ernita Silaban
Ernita Silaban Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP

Ernita Silaban STB HKBP Kumpulan Tulisan motivasi dan Renungan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mencinta Diri Sendiri

26 Februari 2021   12:24 Diperbarui: 26 Februari 2021   12:30 4782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku
Yah, aku mengatakan bahwa aku adalah orang yang paling beruntung
Aku Bahagia dengan versi ku sendiri
Aku Bahagia dengan cara ku sendiri
Banyak orang-orang sekitar, ku paksa untuk mengikuti dan mencintai diriku
Ku ajak untuk mengikuti segala keinginanku dan pola pikir ku
Ternyata tidak segampang yang aku pikirkan
Ternyata mencintai diri sendiri itu adalah obat paling manjur
Ketika semua orang mengecewakan aku.


Terlihat egois
Yah, memang terlihat egois bagi mereka yang tidak tahu cara menghargai
Mengapa aku mengatakan bahwa aku harus mencintai diriku
Karena ketika aku mencintai diriku
Saat itulah jugalah aku bersyukur
Ada sampai saat ini dan menikmati semua proses yang Tuhan berikan


Mengapa banyak orang jatuh cinta pada orang lain
Mungkin karena dia melihat bahwa seseorang itu hebat, punya potensi yang luar biasa
Punya keahlian dan bakat yang sangat luarbiasa atau dia pintar, cantik dan ganteng.
Yah, banyak alasan orang untuk jatuh cinta terhadap orang lain.


Itu baik dan sangat baik, karena memang kita juga hidup harus berdampingan
Dan hidup saling mencintai satu sama yang lain
Otomatis rasa kagum suka sayang dan cinta harus ada dalam kehidupan kita.


Namun ,
Sedikit orang jatuh cinta pada dirinya
Banyak hal mungkin yang mempengaruhi
Rasa syukur tak pernah ada sehingga cinta itu juga tidak ada


Mungkin karena dia merasa bodoh, gagal, jelek, dan tidak punya apapun
Bahkan dia berpikir bahwa hidup nya tak berguna bagi orang lain.


Kamu salah
Kamu istimewa, kamu adalah pilihan yang Tuhan biarkan hidup dan berkembang di dunia ini
Kamu yang Tuhan pilih untuk menaklukkan dunia ini
Kamu yang Tuhan pilih untuk berkarya di dunia ini
Setiap orang punya cara masing-masing
Setiap orang punya versi masing-masing
Jika kamu merasa kamu gagal


Belajarlah terus, karena hanya orang yang mau belajar
Dan terus berusaha itu yang mencintai diri sendiri
Bukan yang menyalahkan diri sendiri
Dan lari dari kenyataan hidup


Hadapi dan teruslah berjuang
Karena kamu adalah apa yang kamu pikirkan
Jika dalam pikiran mu kamu akan jadi berkat
Yah kamu akan menjadi penyalur berkat dan penabur kasih
So, mari mencinta diri sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun