Mohon tunggu...
Erna Rahayu
Erna Rahayu Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru madrasah yang sedang belajar menuliskan ide dan gagasan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Semarak Kirab Budaya MTsN 1 Bantul

25 Januari 2024   08:38 Diperbarui: 25 Januari 2024   08:43 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bantul (MTsN 1 Bantul)- MTsN 1 Bantul selenggarakan Kirab Budaya pada hari Rabu (24/1/24) sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang tahun MTsN 1 Bantul ke-56. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan siswa dengan mengenakan pakaian adat nusantara. Kirab Budaya menempuh rute sejauh kurang lebih 4 kilometer. Masing masing kelas diwajibkan menampilkan kreasinya. Kategori penialian terdiri dari pemilihan pakaian atau kostum, kreasi seni, dan yel -- yel.

"Kelas 8B memilih pakaian adat Bali karena pakaian yang simpel, mudah didapat dan menarik," ungkap Sechile ketua kelas 8B. Tari Kecak sebagai pilihannya dapat ditampilkan dengan kompak oleh siswa kelas 8B. "Waduuuh kok jadi grogi ya," ungkap Vika dan Aisy hampir berbarengan.

Sorak Sorai seluruh siswa menambah meriah suasana MTs N 1 Bantul. "Alhamdulillah, plong rasanya," ungkap Erna Radyanti sebagai wali kelas. Orang tua siswa yang ikut menyaksikan merasa bangga dengan penampilan anak anaknya. Terpancar dari ekspresi wajah tersenyum dan tepuk tangan yang ditujukan pada anak anak yang tampil. (rad)

dok pribadi
dok pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun