Mohon tunggu...
Rina Harwati
Rina Harwati Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 6 Bantul

Saya adalah seorang guru sekaligus wakil kepala urusan kurikulum di MTsN 6 Bantul. Menulis menjadi hobi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Menu Suguhan Tas Hijau Cantik Warnai Wisuda Tahfiz dan Purnasiswa MTsN 6 Bantul

13 Juni 2024   11:00 Diperbarui: 13 Juni 2024   11:02 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sie konsumsi persiapkan suguhan bagi para tamu undangan (dok:tar)

Bantul (MTsN 6 Bantul) -  Momen bahagia dan penuh kebanggaan mewarnai acara wisuda tahfidz dan purnasiswa MTs Negeri 6 Bantul yang berlangsung meriah Rabu (12/6/2024). Tak hanya diwarnai dengan prestasi akademik dan keagamaan, acara ini juga disemarakkan dengan kehadiran menu suguhan yang unik dan menarik, yakni dalam kemasan tas hijau cantik. "Tas hijau yang disediakan bukan hanya sekadar kemasan, tetapi juga mencerminkan keindahan dan keunikan acara tersebut. Setiap tamu yang hadir mendapatkan satu tas hijau yang berisi berbagai macam hidangan lezat dan sehat, yang disiapkan dengan penuh cinta oleh pihak sekolah dan panitia acara," ujar Sutarti selaku koordinator konsumsi.

Menu suguhan ini terdiri dari berbagai jenis makanan tradisional dan modern yang dipilih dengan cermat untuk memenuhi selera semua tamu. Di dalam tas tersebut, terdapat nasi kotak dengan lauk pauk khas Jawa, aneka kue tradisional, buah-buahan segar, serta minuman segar yang menyegarkan. Tak ketinggalan, ada juga beberapa camilan ringan yang dapat dinikmati selama acara berlangsung Koordinator konsumsi  menyampaikan bahwa pemilihan tas  warna hijau sebagai kemasan makanan bukan tanpa alasan. "Hijau adalah warna yang melambangkan kesuburan dan kedamaian hal ini sejalan  dengan warna dasar logo  kementrian Agama. Dengan menggunakan tas hijau ini, kami ingin memberikan nuansa yang sejuk dan damai kepada semua tamu yang hadir. Selain itu, tas ini juga bisa digunakan kembali, sehingga mendukung upaya kami dalam menjaga lingkungan (adiwiyata )," imbuh Sutarti.

dok:pri
dok:pri

Wisudawan dan wisudawati bersama dengan orang tua dan guru tampak sangat antusias menikmati suguhan ini. Banyak di antara mereka yang mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama tas hijau cantik yang mereka terima. Kepala PLH MTs N 6 Bantul Basuki Rahmad mengapresiasi tim konsumsi yang telah menyajikan suguhan dengan menarik. "Acara wisuda tahfidz dan purnasiswa ini merupakan bagian dari tradisi tahunan MTs Negeri 6 Bantul yang selalu diadakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik. Tahun ini, acara tersebut terasa lebih spesial dengan kehadiran menu suguhan dalam kemasan tas hijau yang cantik, memberikan kenangan indah yang tak terlupakan bagi semua yang hadir," pungkas Basuki. (tar/rin)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun