Mohon tunggu...
Ermita Douanna
Ermita Douanna Mohon Tunggu... Administrasi - Pribadi

Seorang anak manusia yang ingin membahagiakan mamah di rumah dan papah di surga

Selanjutnya

Tutup

Financial

Susah? Dibikin Simpel Aja

18 September 2019   14:59 Diperbarui: 18 September 2019   15:16 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Ini ceritaku, cerita seorang anak rantau yang bekerja sambil kuliah. Kehidupanku setiap minggunya ga jauh dari lingkungan kantor dan kampus. Dan kalian pasti paham tipe - tipe orang kaya aku yang menggantungkan masa depan kuliahnya lewat kerja keras sendiri harus benar - benar ekstra irit dan cerdas dalam mengolah keuangan.

Jujur aku tipe orang yang pelupa, tledor dan ga pernah mau ribet, aku selalu berusaha segala sesuatu bisa Dibikin simpel. 

Jadi Cara aku buat mengontrol keuanganku ya dengan cara ga pernah megang uang cash, aku selalu menyimpan uang ku di tabungan BCA ku ya kalau kepepet di tengah jalan langsung cari ATM dan ambil duit karena kalau ga gitu duit aku pasti cepet banget abis di p, pasti bingung dong kenapa harus BCA padahal jujur aja aku punya banyak tabungan (maksud banyak itu ya lebih dari satu kurang dari 3 hehehe). Di bandingkan tabungan aku yg lain BCA itu lebih simple menurut aku terutama di fitur BCA Mobile nya, fiturnya itu bener - bener ga bikin aku bingung deh gampang banget maklum aku kan termasuk Generasi simpel  yang segala sesuatunya ga pernah mau ribet dan selalu Dibikin simpel . 

Pernah suatu hari aku balik dari kampus dnaek KRL dan saat turun di stasiun yang jaraknya lumayan ga jauh, tapi ga deket, ya intinya cape lah kalau jalan, ketika mau balik dan naik angkot (ngirit ya guys) ternyata duit di dompet aku kering, so langsung deh cari Mesin ATM BCA dan aku ambil kartu debit BCA ku, eh pas di masukin ko mesinnya nolak mulu, bingung dah aku di situ. Aku perhatikan kartu debit ku,yaaah ternyata tledorku yang sembarangan nyimpen kartu debit d tas membuat kartu debitku sendiri ke gores - gores dan pantes aja mesin ATM nolak mulu ya jelas karena kartunya rusak. 

Pas lagi bingung harus ngapain, naek ojek online lagi ga ada promo, mau naek angkot ga ada duit cash aku pun baru inget kalau BCA Mobile ngeluarin fitur baru cardless BCA mobile , langung deh buka HP buka BCA mobile dan pilih menu tarik tunai, pilih nominal yang aku butuhin dan lakukan penarikan di mesin ATm dan tadaaaaaa uang ku langsung deh keluar tanpa ribet tanpa kartu cuma pake gadget doang. Mikir si kenapa ga dari tadi inget kalau BCA mobile itu bisa  Dibikin simpel. 

Pokok nya semenjak kenal fitur cardless BCA mobile, kemana - mana ga mesti ribet bawa dompet, top up apapun mudah dan gampangbisa di mana aja lewat gadget, dan segala sesuatunya  Dibikin simpel lewat gadget. Memang bener Generasi Simpel harus lebih smart memanfaatkan teknologi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun