Mohon tunggu...
Ermansyah R. Hindi
Ermansyah R. Hindi Mohon Tunggu... Lainnya - Aktivis Masyarakat Pengetahuan, Free Writer, ASN

Bacalah!

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Melihat dan Mendengar Alip Ba Ta di Luar Jagat Politik

14 September 2022   09:55 Diperbarui: 15 September 2022   12:04 187 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Jika punya Alip Ba Ta, sang gitaris hebat, nikmat atau tidak ketika dia hidup di tengah riuhnya politik?

Alip Ba Ta memang hidup di luar pusaran dan ingar-bingar politik nasional.

Dalam kenyataan, Alip Ba Ta tidak menggetarkan perpolitikan, tetapi jagat musik.

Penampilan bermain alat musik bak dewa gitar banjir pujian. Dia menuai kekaguman dari musisi dalam negeri dan musisi dunia.

Berkat kepiawaiannya bermain gitar ala fingerstyle begitu memukau. Alip Ba Ta mencuri perhatian khalayak, terutama penggemar musik. Belum setengah dekade, dia sudah tenar di mancanegara.

Dia juga tetap dalam kesederhanaan dan tetap bekerja sebagai operator forklift di sebuah perusahaan. Siapa yang tidak kenal Alip Ba Ta? Terutama bagi yang doyan bermain YouTube kenal siapa orangnya.

Nyaris setiap unjuk kebolehan untuk memainkan gitar akustik dengan lagu pilihan, terus warganet kerap mengunggahnya di kanal YouTube miliknya.

Sosok pria itu bernama lengkap Alif Gustakiyat. Dari keahliannya memetik gitar, dia rupanya mampu meraup penghasilan sebesar 8,8 miliar rupiah per tahun menjadi peristiwa lawas. Pundi-pundi rupiah tersebut dia dapatkan dari berbagai konten YouTube-nya.

Berhubung karena Alip Ba Ta tidak punya minat pada seni bermain politik, maka dia terbukti tidak pernah meminta centang like, subscribe, dan share atas aksinya bermain gitar.

Dia diberitakan, bahwa tontonan video dimulai dengan aliran produksi hasrat untuk bergitar akustik yang deras lagi menawan, tanpa basa-basi dan tanpa candaan.

Boleh disebut, dia malah seperti orang bisu, tanpa sepatah kata atau lebih keluar dari bibirnya. Dia tidak berceloteh di video.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan