Mohon tunggu...
Eri_shrh19
Eri_shrh19 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

。⁠◕⁠‿⁠◕⁠。

Selanjutnya

Tutup

Diary

Awal Perjalananku

27 September 2022   08:41 Diperbarui: 27 September 2022   10:02 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamualaikum wr. wb

Perkenalkan nama aku Eri sahriah, biasa dipanggil Eri. Lahir di Bogor tepatnya pada tanggal 1 september 2003. Aku adalah anak ke-7 dari 8 bersaudara diantaranya ada satu adikku laki-laki, satu kakak perempuan dan lima kakakku laki-laki yang semuanya saling menyayangi.

Aku dilahirkan dari orang tua yang sangat hebat dalam mendidik dan membesarkanku dengan penuh kasih sayang. Ayah ku bernama Achmad Saroni, beliau bekerja seorang buruh harian lepas dan Ibu ku bernama Amaliah, seorang ibu rumah tangga. Aku lahir dari keluarga yang sederhana dan sekarang tinggal di Bogor.

Sejak kecil aku mempunyai fobia terhadap salah satu makanan yaitu nasi, penyebabnya akan mual, gemetaran saat melihat dan menghirup aroma nasi apalagi jika harus menelannya aku tak berani. Sehingga dari fobia tersebut yang menyebabkan ku lebih bersifat tertutup dan takut dalam mencoba hal baru.

Dari situ aku menyadari bahwa itu tidak baik untuk ku kedepannya, sekarang aku berusaha untuk menghilangkan fobia tersebut dengan cara mencoba mengubah cara berpikir dengan menganggap nasi itu adalah sumber karbohidrat yang sangat penting yang dibutuhkan tubuh. Lewat dukungan orang-orang di sekitarku akhirnya aku mulai terbiasa untuk memakannya. 

Aku juga berusaha mencoba hal baru, lebih berani mengekspresikan diri dan keluar dari zona nyaman. Melakukan perubahan-perubahan kecil secara perlahan yang akan berdampak baik bagi hidup ku.

Aku biasa meluangkan waktu untuk berkebun dan juga berolahraga terutama badminton. Aku suka mendengar lagu-lagu karya Tulus untuk sekadar menjadikan motivasi  diri karena di dalam setiap lirik lagu nya yang memiliki banyak makna.

Mengenai kepribadian, aku memiliki sifat yang misterius, ramah, namun agak sedikit pendiam. Menurut temanku, aku adalah perempuan yang tomboi, hal ini dikarenakan pengaruh kakakku yang kebanyakan laki-laki. Aku sangat senang menolong orang disekitar, aku juga tipe orang yang selalu optimis dalam melakukan sesuatu dan bisa menerima resiko yang akan terjadi.

Masa pendidikanku, aku bersekolah SD Negeri Lumpang 02 dan melanjutkan ke SMP Negeri 3 Parung panjang, setelah itu aku melanjutkan ke sekolah menengah atas di MAN 5 Bogor. 

Semasa sma, aku suka mencari peluang bisnis salah satunya berjualan paket internet yang aku tawarkan kepada teman teman disekitar, tak hanya itu, aku juga menjualkan produk obat-obatan herbal dari kakak ku di sebuah aplikasi jual beli, dan aku pernah membuat suatu produk minuman serta menjualnya dalam skala kecil dengan dibantu kakak ku, dari bisnis tersebut menghasilkan keuntungan yang aku dapatkan sehingga aku bisa membeli sesuatu yang aku inginkan.

Tahun ini aku bertekad melanjutkan pendidikan di universitas Islam negeri Syarif Hidayatullah Jakarta fakultas sains dan teknologi jurusan kimia dan sekarang baru tahap semester satu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun