Mohon tunggu...
Erina Eshal
Erina Eshal Mohon Tunggu... lingshenyao.id
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Obat cina untuk kista Ling shen yao, merupakan obat herbal yang telah teregistrasi BPOM dan teruji secara pra klinis dapat mengobati kista, kanker, tumor dan miom tanpa operasi.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Tanaman Penyebab Kanker Darah

17 Desember 2018   16:09 Diperbarui: 4 April 2019   13:13 0 4 2 Mohon Tunggu...
Tanaman Penyebab Kanker Darah
doktersehat.com

Baru-baru ini diisukan ada tanaman penyebab kanker darah yaitu tanaman dolar. Kanker darah biasa disebut dengan Leukimia, yaitu berupa penyakit yang dapat menyerang sel darah putih pada tubuh. 

Penyebab penyakit leukemia sangat beragam, biasanya muncul di usia dini yang di sebabkan oleh perkembangan sel darah putih yang tidak normal. 

Jika seseorang terkena leukemia maka akan menyebabkan berbagai macam gejala seperti pendarahan, anemia dan mudah terserang infeksi. 

Kanker darah ini merupakan satu dari semua jenis kanker yang mempunyai tingkat kematian yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, karena diserangnya jaringan darah akan membuat daya tahan tubuh penderitanya menurun drastis.

Tentang tanaman dolar apakah benar itu dapat menyebabkan kanker ? 

Mengingat beredar nya isu tentang hal ini tentunya membuat resah masyarakat. Pasalnya bayak orang yang menggunakan tanaman ini sebagai hiasan untuk halaman rumahnya. Bahkan ada kabar lagi bahwa di negara lain banyak yang memusnahkan dan membakar tanaman ini. Agar dapat kita analisa sendiri, lebih baik kita mengenal dulu tanaman ini.

Tanaman ini berasal dari benua afrika dengan nama latin zamioculcas zamiifolia, tanaman ini mampu tumbuh di tanah yang kering dan berbatu sehingga tidak perlu repot repot untuk merawatnya. Maka dari itulah tanaman dolar sering di jadikan tanaman hias. 

Perlu diingat bahwa tanaman ini mengandung kalsium oksilat yang dapat membuat gatal pada kulit, tapi itu terjadi hanya pada orang - orang yang mempunyai kulit sensitif saja. Dan tidak semua orang yang terkena tanaman dolar akan merasakan gatal-gatal.

Tapi di sekitar Tanzania terdapat suku bernama suku Sukuma yang sering menggunakan tanaman dolar untuk menyembuhkan luka luar seperti obat koreng dan kulit. Bahkan di daerah Mulanje Tanzania tanaman ini serinng dijadikan untuk mengobati masalah pada telinga. 

Mendengar adanya bukti tersebut maka membuat orang kembali meragukan isu tersebut, karena tanaman itu ternyata dapat menyembuhkan berbagai macam luka. Pada suatu penelitian juga menyatakan bahwa pada tumbuhan dolar tidak mengandung karsinogen, melaninkan ada kandungan asam kafeat yang bisa mengobati kanker. Maka dari itukah isu tersebut di bantah dengan tegas karena adanya bukti dari penelitian tersebut.

Dari pada memperdebatkan tanaman dolar sebagai penyebab kanker darah, Intinya penyebab leukimia belum dapat di pastikan karena apa,namun leukimia bisa berkembang karena faktor lingkungan dan faktor genetik.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x