Mohon tunggu...
Erik Tapan
Erik Tapan Mohon Tunggu... Dokter - Social Media Health Consultant

Sebagai seorang Health Consultant, saya akan berusaha memberi solusi terbaik (efisien, efektif & aman) bagi klien yang kebetulan mengalami ketidakberuntungan dengan kesehatannya. Pengalaman saya dlm bidang kedokteran, farmasi/obat2an, herbal, terapi alternatif / energi, internet dan social media. Topik yang sering ditangani: anti aging, masalah ginjal, penyakit degeneratif, lansia, dll. Silakan kontak saya untuk memperoleh waktu diskusi.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cocokkah Nissan Almera Dijadikan sebagai Taksi "Online"?

30 Oktober 2017   17:57 Diperbarui: 1 November 2017   17:33 3326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nissan Almera//www.carlist.my

Sebagai seorang yang sering menggunakan Taxi Online (taxol), saya cukup surprise saat menaiki mobil bermerk Nissan Almera. Biasanya Avansa atau Ertiga. Ini koq mobilnya beda sendiri ya. Tipe yang belum pernah saya naik sebelumnya. 

Rupanya sedan yang bisa dikatakan mewah tersebut menjadi andalan salah satu perusahaan taxol untuk untuk mengembangkan armadanya. Begitu informasi yang saya terima dari mitra perusahaan taxol tersebut. Semakin penasaran, saya pun mulai sering bertanya-tanya kepada para pengemudi taxol lainnya. Ternyata ada satu hal yang menurut saya, belum terbaca oleh management perusahaan tersebut. 

Bagi penumpang, menaiki sedan mewah seperti Nissan Almera adalah pengalaman yang menyenangkan, tapi tidak bagi pengemudi. Sudah harganya relatif mahal, biaya operasionalnya pun tidak murah. Namanya juga sedan.

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu keunggulan taxi online adalah karena harga per kilometer yang lebih ekonomis dari taxi konvensional. Tentu mitra/partner taxol akan mencari kendaraan yang ekonomis, baik kreditnya maupun biaya operasional sehari-hari. Jadi kebijakan perusahaan taxol tersebut menyediakan mobil Nissan Almera sebagai satu-satunya jenis kendaraan yang bisa dibeli mitra dari perusahaan taxol tersebut menurut pemikiran sederhana saya, tidak akan menarik mitra mitra mereka.

Bagaimana pendapat Anda? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun