Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Koramil Tegalsari Gencarkan Patroli Pantau Gereja Jelang Natal

14 Desember 2019   20:59 Diperbarui: 14 Desember 2019   21:01 14 0 0 Mohon Tunggu...
Koramil Tegalsari Gencarkan Patroli Pantau Gereja Jelang Natal
foto: Erik Redpel

Surabaya - Jajaran punggawa bintara pembina desa (babinsa) Koramil Tipe A 0832/03 Tegalsari terus berkomitmen dalam menjaga dan mengawal kondusivitas yang ada di wilayah teritorial. Cara tersebut dilakukan dengan jalan aktif menggelar patroli.

Dalam patrolinya, Koramil Tipe A 0832/03 Tegalsari menunjuk Sertu Abdul Samad untuk berpatroli mobile mengelilingi gereja-gereja yang ada di wilayahnya. Hal ini dikarenakan, untuk menjamin rasa aman jelang natal dan tahun baru.

Diwawancarai oleh media ini, Sertu Abdul Samad mengatakan, patroli yang dijalankannya ini merupakan pola antisipasi pengamanan jelang dua hajatan rutin besar akhir tahun.

"Kami berupaya maksimal supaya wilayah kami menjadi kondusif dan aman, cara itu adalah dengan berpatroli di gereja-gereja," tutur Samad.

Dia mengimbuhkan, selain berpatroli, pihaknya juga menyempatkan memberikan edukasi dan wawasan keamanan kepada satpam yang sedang bertugas di area gereja.

"Pada intinya kami ingin para satpam ini jadi lebih punya pemahaman seputar keamanan dan kondusivitas wilayah," terangnya.

Diketahui, jajaran prajurit TNI AD dari Koramil Tegalsari getol menggelar patroli pemantauan wilayah dan objek vital jelang natal dan tahun baru (nataru). (Erk)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x