Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Inilah Komitmen Koramil 0831/05 Rungkut Cegah Penularan Virus Corona

21 Februari 2021   19:37 Diperbarui: 21 Februari 2021   20:01 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Komitmen Koramil 0831/05 Rungkut Cegah Penularan Virus Corona
dok. pribadi

 Surabaya - Jajaran Babinsa Koramil 0831-05/Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur yang wilayah teritorialnya membawahi Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar terus menyuarakan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 kepada seluruh elemen masyarakat.

Pelaksanaan sosialisasi itu kali ini dilaksanakan oleh Sertu Yulianto, Babinsa Kelurahan Penjaringan Sari, Rungkut saat berjumpa dengan warganya, Minggu (21/2/2021) pagi.

Yulianto mengimbau agar penerapan disiplin prokes selalu menjadi bagian dari kehidupan sosial di tengah bencana nonalam Covid-19.

"Karena virus Corona ini masih ada di sekitar kita, untuk itu mari kita konsisten menerapkan protokol kesehatan agar diri dan kelurga kita tetap sehat," pesan Babinsa.

Prokes yang dimaksud Babinsa diimplementasikan lewat cara 5M diantaranya menjaga jarak minimal 1 meter saat berkomunikasi dengan sesama, memakai masker saat beraktivitas sehari-hari dan mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir sekurang-kurangnya selama 20 detik.

"Serta mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang bersifat kontraproduktif dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar. Mohon anjuran prokes ini dijalankan betul oleh masyarakat di sini," bebernya.

Sekadar informasi, Koramil 0831/04 Sukolilo melalui Babinsa yang tersebar ditiap-tiap kelurahan se-Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar terus menggeber pemberian edukasi prokes kepada masyarakat lewat kegiatan komunikasi sosial (komsos) atau tilik wilayah. (Erk)

VIDEO PILIHAN