Mohon tunggu...
Travel Pilihan

Wisata Batu Kuda yang Sejuk dan Memukau

15 April 2019   10:04 Diperbarui: 15 April 2019   10:15 0 3 0 Mohon Tunggu...
Wisata Batu Kuda yang Sejuk dan Memukau
Area depan Wisata Batu Kuda-dokpri

Anak jaman sekarang terutama remaja pasti sekarang lagi menyukai tempat - tempat yang pemandangan nya indah dan gemar mencari tempat untuk hunting foto . salah satunya yaitu Wisata Batu Kuda. Tempat  ini berlokasi di lereng Gunung Manglayang. (Sabtu, 13/04/2019)

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini di akhir pekan untuk menikmati udara pegunungan dan melepas kepenatan hidup di perkotaan dan mencari tempat yang tenang dengan suasana yang jauh dari keramaian, tempat ini sangat cocok untuk kalian kunjungi. 

Selain itu disini juga kita bisa menikmati suasana malam dengan cara berkemping. Mereka biasanya kelompok muda - mudi sekolahan atau mahasiswa. Biasanya wisata Batu Kuda Manglayang ini banyak dijadikan tempat camping pengunjungnya pada hari Sabtu dan Minggu (weekend). 

Bagi wisatawan yang hendak bercamping di sana dan tidak membawa tenda dari rumah tidak perlu khawatir, di sana tersedia tempat penyewaan tenda dan alat - alat lainnya. 

Dan untuk kenyamnan pengunjung, kawasan wisata ini sudah tersedia mandi cuci kakus (MCK) di beberapa lokasi yang mudah terjangkau. Bagi kita yang beragama muslim, pihak pengelola juga telah menyediakan sebuah lokasi tempat peribadahan mushola.

Lokasi Batu Kuda-dokpri
Lokasi Batu Kuda-dokpri

Keterangan Jalur Pendakian-dokpri
Keterangan Jalur Pendakian-dokpri

Sahabat traveler's, Selain menyediakan area lahan untuk tempat berkemping, objek wisata ini juga telah menyediakan fasilitas seperti warung - warung makan yang menyediakan aneka hidangan lokal. 

Menu makanan dan minuman yang disediakan di warung-warung tersebut diantaranya ada mie rebus, kopi, teh, gorengan dan yang lainnya. Soal harga makanan dan minumannya juga tidak usah khawatir sangat terjangkau untuk isi dompet sekelas pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Wisata Batu Kuda berlokasi di lereng Gunung Manglayang, tepatnya di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2