Mohon tunggu...
muhammad nur erghi
muhammad nur erghi Mohon Tunggu...

Student Hasanuddin University 2009

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Panaroma Indah Air Terjun Pattuku Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone

30 Agustus 2015   15:20 Diperbarui: 3 September 2015   07:17 0 1 0 Mohon Tunggu...

Bismillah...

Sahabat blogger kali ini kita akan mengintip salah satu keindahan dari beberapa lokasi di antaranya Mata air dan Goa lakojang, serta Air terjun Pattuku yang terletak di salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bone. Tepatnya di Kecamatan Bontocani. Bontocani sendiri terletak di ujung selatan Kabupaten bone berbatasan dengan Kab.Gowa dan Kab.Maros disisi barat. Akses ke daerah ini  bisa dibilang sudah lumayan dibanding keadaan sebelumnya yang terbilang masih sulit dengan kondisi jalan berbatu dan berlubang. Meski demikian beberapa jalan daerah seperti di Desa Langi, Ulu Bila, Pattuku dan Watang Cani masih tergolong rusak. pada beberapa desa di daerah ini, Listrik dan Sinyal telekomunikasi juga belum tersedia.. Semoga pemerintah secepatnya memenuhi kebutuhan warga yang satu ini yah,.Amin

 

Ok. nah itu tadi sekilas tentang Kecamatan Bontocani yah.. Yuk kita langsung ke inti tulisan ini

 

Mengawali perjalanan menuju Mata air dan Goa lakojang, serta Air terjun Pattuku (Berangkat dari Palattae, Ibukota kecamatan Kahu)..

Untuk menuju kec.bontocani, dari arah Kel. Palattae bagian selatan setelah meleawati pasar Palattae, Maka kita akan menemui pertigaan belokan ke kiri merupakan jalan poros ke Sinjai sementara jalan lurus adalah jalan menuju Kec.Bonto Cani. Ada 2 desa yang termasuk dalam adminitrasi di Kecamatan Kahu yang dilalui  yaitu desa Cakkela dan terkahir desa Cammilo. Nah Setelah melewati desa Cammilo maka kita akan segera mendapatkan  gerbang yang merupakan Perbatasan Bontocani.

 

Perjalanan menuju lokasi.

Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan khas pegunungan yang menabjubkan dengan jalan yang berliku-liku nan elok... Memasuki Kawasan pinus di Pammusureng udara akan terasa sejuk, Sepanjang jalan tumbuh pohon Pinus yang menjulang tinggi dengan labaian daun yang di tiup anging... terkadang juga terlihat beberapa pohon cengkeh dan kopi milik petani di daerah ini.. Banyaknya tanaman dan tumbuhan sepanjang perjalanan menandakan betapa suburnya daerah ini.. Udara begitu segar, udara yang sangat jarang kita temui didaerah lain khususnya diperkotaan.. Sungguh karunia yang luar biasa dan betapa beruntungnya orang yang hidup dan menetap di daerah ini.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
KONTEN MENARIK LAINNYA
x