Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Komentar Paul Munster Sebelum Kontra Persipura

2 Desember 2021   09:03 Diperbarui: 2 Desember 2021   09:03 1626 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster/viva.co.id

Persipura Jayapura akan melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021, Kamis (02/12/21) pukul 17.15 WIT di stadion Madya Magelang. The Guardian tak menganggap remeh lawan yang mulai bangkit ditangan pelatih baru.

Tim asal Jayapura Papua ini dinilai mulai menunjukkan kebolehannya setelah beberapa laga-laga awal tampil sangat buruk bahkan kebangkitan Persipura Jayapura juga tak lepas dari racikan tangan dingin pelatih berpaspor Brazil Alfredo Vera.

Setelah menunjuk coach Alfredo Vera sebagai pelatih anyar, Persipura perlahan mulai bangkit. Dari dua laga di tangan juru taktik asal Brasil itu, tim Mutiara Hitam meraih empat poin setelah enam kali kalah beruntun. Kemenangan yang raih setelah mengalahkan Persikabo 2 - 1 dan menahan tim bertabur bintang PSM Makassar 1 - 1.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster yang awalnya merasa mudah saja mengalahkan Persipura Jayapura saat diasuh Jacksen Tiago dengan melihat kelemahannya saat dikalahkan tim lain namun sekarang ia perhitungan Persipura sebagai tim kuat setelah ditangani oleh coach Alfredo Vera.

"Laga besok tidak akan mudah. Persipura punya banyak pemain bagus dan mereka dapat hasil bagus pada dua laga sebelumnya," kata Munster.

Hasil tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC belum merasakan kemenangan (1x kalah dan 2x seri) yang sangat bertolak belakang dengan hasil yang diraih oleh Persipura ditiga laga terakhir (1x kalah, 1x menang dan 1x seri).

Trend negatif ini tidak terlepas dari beberapa pemain pilarnya yang absen bahkan striker andalannya Ezechiel N'Douassel yang mendapatkan hukuman larangan bermain yang berdampak pada performa tim yang tampil sangat buruk, namun pendukung Bhayangkara FC tidak boleh sedih pemain idola mereka Ezechiel N'Douassel akan bermain lagi saat berjumpa Persipura.

"Laga besok tidak akan mudah. Persipura punya banyak pemain bagus dan mereka dapat hasil bagus pada dua laga sebelumnya," kata Munster.

Paul Munster menilai setiap detik akan sangat berarti bagi tim dan hasil evaluasi kemarin bisa merubah sedikit permainan tim apalagi saat ini anak asuhnya akan melawan tim asal Papua yang mempunyai pemain lokal yang sangat gesit, lincah dan terlebih mempunyai skill diatas rata-rata. Ia berharap pemain Bhayangkara FC tidak boleh lengah menghadapi pemain-pemain muda asal Persipura Jayapura dan mereka pasti mempunyai kelemahan dan lewat kelemahan itu tim ini akan mengalahkan mereka.

Hasil dari pertandingan ini sangat berguna bagi kedua tim, Bhayangkara FC membutuhkan kemenangan agar bisa terus memimpin dengan poin tertinggi di klasemen sementara yang berada di urutan atas, sedangkan Persipura Jayapura juga sangat membutuhkan kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan