Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Israel Wamiau Datangi Markas Persebaya Surabaya, Ada Apa?

18 Oktober 2021   08:14 Diperbarui: 18 Oktober 2021   08:19 2915 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Israel Wamiau cs sedang latihan/Sumber: @persipurapapua1963

Salah satu icon muda dan juga pilar penting Persipura Jayapura Israel Wamiau seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya mendatangi markas besar milik Persebaya Surabaya. Ada apa gerangan ?

Perlu diketahui laga sengit yang berlangsung Sabtu malam (16/10/2021) antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya yang berakhir untuk kemenangan baju Ijo Persebaya Surabaya. 

Tim yang berpusat di kota Surabaya ini berhasil comeback setelah sebelumnya tertinggal satu gol dari Persipura Jayapura yang di cetak oleh Ricky Kayame.

Comeback Persebaya Surabaya berjalan sempurna dan langsung mengakhiri pertandingan tanpa ampun memberikan poin kepada Persipura.

Persipura Jayapura sendiri harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada pertandingan Liga 1 yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan yang bisa dikatakan sangat bergengsi yang menjalankan banyak pelanggaran dan juga pertandingan yang penuh emosional. Tercatat, wasit Heru Cahyono yang memimpin pertandingan ini tanpa ampun mengeluarkan 6 kartu kuning dan 2 kartu merah. 2 kartu merah tersebutlah yang membuat pertandingan semakin memanas akibat adanya perkelahian.

Kartu merah diberikan wasit pada penghujung babak kedua saat pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, dan bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau, terlibat perkelahian.

Sebelum kejadian tersebut, Persipura sedang melakukan serangan cepat lewat kaki Fridolin Yoku. Tetapi sayang, tendangan keras pemain berdarah Sentani ini masih melenceng dari gawang Persebaya Surabaya yang dijaga oleh Andhika Ramadhani. Persebaya kemudian berada dalam posisi baik untuk membangun serangan balik.

Saat merancang serangan balik namun disaat itu Persipura mencoba memutus serangan tersebut, pemain Persipura, David Rumakiek, menghentikan Bruno Moreira dan wasit menyatakan pelanggaran untuk Persebaya. Namun Israel Wamiau yang datang dari belakang menyenggol dan juga memberikan sedikit dorongan badan kepada Bruno Moreira. 

Hal ini memancing emosi pemain Persebaya Bruno Moreira dan hak ini membuat kedua pemain tersebut yang berkunjung pada perkelahian. Akibatnya pada menit ke-90, wasit memberikan kartu merah untuk kedua pemain tersebut.

Setelah kejadian tersebut, sehari berselang Israel Wamiau mendatangi tempat penginapan tim Persebaya Surabaya untuk menyampaikan permintaan maafnya secara langsung. Mengakui kesalahannya, Israel Wamiau mendatangi penginapan Persebaya. Ia menemui Bruno dan meminta maaf atas perbuatannya pada pertandingan kemarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan