Mohon tunggu...
Erik sadewa
Erik sadewa Mohon Tunggu... Sekolah tinggi pariwisata trisakti

📚Mahasiswa Penerima Beasiswa Kemendikbud RI Progam Studi D4 Perhotelan 2019 STP Trisakti.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tehadang Corona

9 Mei 2020   12:41 Diperbarui: 9 Mei 2020   12:38 54 0 1 Mohon Tunggu...

Seperti yang kita ketahui tentang adanya virus corona yang mengancam kesehatan bahkan juga mengancam kehidupan kita,oleh karna itu pemerintah menghimbaukan kepada semua masyrakat tetap berada di dalam rumah (lockdown) agar tidak menyebarnya virus corona. Bahkan banyak juga tempat tempat yang banyak di datangi orang juga telah di tutup, seperti Mall,Cafe,Warnet, dan tempat tongkrongan lainnya bahkan tempat tempat yang menjual makanan juga hanya menggunakan drive true. Agar mengurangi orang orang yang terkena penyakit corona.

Namun dampak dari corona juga berdampak pada pengusaha kecil yang berada di pinggir jalan atau keliling, dan mereka juga mendapatkan gaji dari kerja harian. Jika mereka tidak bekerja atau menutup usaha mereka, mereka tidak mendapatkan penghasilan dan mereka juga tidak dapat membeli makanan untuk mereka. Semenjak adanya perintah locdown usaha mereka menjadi sepi, seperti tukang bengkel yang hanya menerima uang setelah memperbaiki motor orang yang rusak atau ban bocor, dan banyak lagi pedagang pedagang yang mendapatkan uang dari kerja harian.

Tidak hanya pedagang yang kesusahan akibat dampak dari corona,ada juga seperti ojek online,ojek pangkalan,angkot,taxi,dan damri, mereka juga susah dalam mendapatkan penumpang karna jarangnya orang yang berpergian. Ojek online sepi karna jarang mendapatkan orderan penumpang atau orderan antar makanan,mereka juga mencari nafkah dengan pendapatan mereka sehari hari.

Namun di karnakan dampak dari corona penghasilan mereka sehari hari berkurang dan tidak seperti biasanya sebelum datangnya dampak dari virus corona. Semenja adanya wabah corona ini kita semakin susah untuk mencari nafkah, untuk menjaga keselamatan kita maka tetaolah jaga kebersihan selalu mencuci tangan. 

Stay safe teman teman

VIDEO PILIHAN