Mohon tunggu...
Entep suryana
Entep suryana Mohon Tunggu... Entep suryana,lahir dibandung tgl 27 November 1986.lulus sd pada tahun 1998.lulus smp pada tahun 2001 dan dapat beasiswa,lalu masuk sma thn 2001-2004.masuk poiteknik piksi ganesha pada tahun 2009 dan lulus D3 manajemen rumah sakit pada tahun 2014.

"Kebiasaan membentuk sifat,sifat membentuk karakter,karakter membentuk kepribadian"

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Pastikan Bisa Menunaikan Ibadah Haji dari Usia Muda

10 Oktober 2020   15:03 Diperbarui: 10 Oktober 2020   15:17 18 3 0 Mohon Tunggu...

"Gagal mempersiapkan sama dengan mempersiapkan kegagalan"

Barangkali ini adalah ungkapan yang sesuai bagi siapa saja orang yang punya keinginan atau rencana namun tidak matang disisi persiapannya. Persiapan yang matang jadi kunci untuk merealisasikan keinginan,rencana,mimpi serta cita-cita kita.persiapan yang matang harus diimbangi juga dengan ambil tindakan  (take action), kesungguhan, konsistensi dan kerja keras kita untuk merealisasikannya dengan langkah-langkah yang kongkret,target yang jelas, pencapaian yang terukur dan pasti.

Berbicara soal cita-cita, harapan dan keinginan,kita yang umat muslim pastinya ingin menunaikan ibadah  ibadah haji.sebagaimana kita ketahui ibadah haji adalah rukun islam yang ke 5. Biayanya besar dan waktu tunggunya lama.setiap orang islam sudah tentu ingin menunaikan ibadah haji. Realitanya, di indonesia waktu tunggu  (waiting ) calon jemaah haji kurang lebih 20 tahun untuk saat ini. Waktu yang panjang untuk menunggu giliran pemberangkatan, apalagi  jika kita mendaftar diusia lanjut, sudah tentu menunggu lagi untuk pemberangkatan dan kondisi secara fisik pasti sudah menurun dari segi kebugarannya dan tentunya akan mempengaruhi tahapan proses ibadah haji yang kita ikuti.

Haji muda, Tabungan haji danamon syariah jadi jawaban dan dapat jadi solusi bagi kita generasi milenial, karena ada alasan yang sangat kuat  kenapa kita harus haji muda di antaranya adalah karena ibadah haji memerlukan fisik yang kuat. Contoh, saat thawaf harus mengelilingi ka'bah sebanyak 7x. Kemudian ada sa'i, ada jarak tempuh yang memerlukan kondisi fisik yang baik.

Lalu ada wukuf di Arafah ditambah kondisi suhu yang terkadang exstrim,kadang panas sekali kadang dingin sekali. Hal inilah yang menjadi beberapa point pertimbangan kenapa kita harus haji muda diantaranya adalah karena ibadah haji memerlukan fisik yang kuat juga kita akan lebih optimal dalam melaksanakan ibadah haji kita dan kita juga dapat membantu orang lain dalam rangkaian ibadah haji tersebut. 

Haji muda jadi solusi bagi kita untuk merealisasikan harapan dan cita cita kita untuk menunaikan ibadah haji.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x