Mohon tunggu...
Endang Yusro
Endang Yusro Mohon Tunggu... Dosen - Kepala Sekolah SMAIT Bait et-Tauhied Kota Serang, Pengurus ICMI Orwil Banten, Dosen STIT Serang, Founder Mata Pena

Menulis: Politik, Agama, Olahraga, Pendidikan, dll.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Harapan Jokowi dan Menjawab Isu 3 Periode

20 September 2022   14:15 Diperbarui: 20 September 2022   14:24 91 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

HARAPAN JOKOWI DAN MENJAWAB ISU 3 PERIODE

Oleh Endang Yusro

Akhir-akhir ini, di saat kondisi Bangsa dan Umat mulai tenang, Covid-19 sudah mulai mereda dan lini kehidupan mulai pulih menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, lagi-lagi isu 3 Periode muncul lagi, padahal di berbagai media Jokowi menyatakan tidak akan mencalonkan pada Pilpres 2024. Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang.

Ungkapan Jokowi terakhir sebagaimana pada acara yang dipandu Karni Ilyas Minggu malam (28/8/2022)  di TV One mengatakan tidak akan dan tidak berminat lagi mencalonkan sebagai Presiden.

Acara yang bertajuk Mengulas Wawancara Khusus Karni Ilyas Dengan Presiden Jokowi tersebut merupakan tayangan ulang di stasiun tvOne.

Menurut Wartawan senior tersebut, hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin menonton secara utuh wawancara itu.

Pada program tersebut, Jokowi mengatakan akan memberi kesempatan kepada yang lain untuk membangun Bangsa ini.

Kemudian Pak Dhe, begitu orang-orang terdekat memanggilnya menitipkan kepada Presiden terpilih untuk terus melanjutkan program yang sudah dilaksanakan pada Kepemimpinan sebelumnya yang belum tuntas.

Jokowi mengatakan agar Presiden terpilih nantinya jangan mendahulukan programnya dulu, namun menuntaskan program yang sedang berjalan.

Kalau saya menanggapinya, mengapa Pak Dhe tidak mengatakan menjalankan program secara beriringan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan