Mohon tunggu...
Endah Rieanty
Endah Rieanty Mohon Tunggu... -

Accounting Student {} Profesional Dreamer {}

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

(yang katanya) Jodoh

24 Februari 2014   06:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:32 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Katanya jodoh itu . . punya wajah mirip dengan kita..

katanya jodoh itu. . enggak jauh-jauh dari kita . .

katanya jodoh itu . . cerminan diri kita . .

katanya jodoh itu . . enggak bakal ketuker . .

katanya jodoh itu . . di tangan Tuhan. .

katanya jodoh itu . .

katanya jodoh itu . . .

katanya jodoh itu . . .

katanya. . . katanya. . . katanya. .

Konon katanya jodoh itu yang punya banyak kesamaan dengan kita . .

bahkan yang enggak sama banget kadang juga disamain aja. .  . biar dikiranya nanti kita (ber)jodoh #selftalk

Coba disamain . .

aku galak . . ternyata kamu lebih galak

aku judes . . ternyata kamu lebih judes

aku arogan . . ternyata kamu lebih arogan . .

aku pintar (kata orang). .  ternyata kamu jauh lebih pintar . .

aku rajin ngaji . . ternyata kamu ngajinya lebih fasih . . .

aku rajin sholat . . ternyata sholat sunnah mu tak pernah ketinggalan  . . .

aku cantik(kata orang) . . ternyata kamu gantengnya luar dalam . .

aku mau jadi auditor . . ternyata kamu udah jadi auditor duluan . .

aku mau kerja di KAP high reputation . ..ternyata kamu udah kerja disana duluan . . .

aku the gunners . . ternyata kamu udah jadi the gunners dari kapan tau . .

aku biasa aja . . ternyata kamu luar biasa . .

i am a dreamer . . but you're more just than dreamer. .

aku suka sama kamu, kalau kamu ?

aku tau tentang kamu, kalau kamu ?

aku sama kamu, sama-sama orang jawa. .  aku jawa ujung kulon dan kamu jawa ujung timur . .

ternyata aku masih berada di leveh jauh dibawah kamu. . .

satu hal yang pasti, jodoh itu sudah tertulis di lauhul mafudzh. .

yang baik akan mendapat yang baik . .

yang buruk akan mendapat yang buruk . .

karena janji-Nya adalah pasti . . .

tenang . .  bersabarlah dalam penantian . .

Tuhanmu telah mempersipakan seseorang yang terbaik untukmu . .

jangan berikan celah pada syaitan. .

yang bisa meruntuhkan prinsip kokohmu . .

Tersenyumlah . .

Dalam kesabaran munajad panjangmu . .

Meski tajamnya duri mencabik-cabik lukamu . .

meski remuk redam menyerang hatimu . .

SeeeMaaanGaaAaT

#Catatan seseorang yang kini tengah menebak siapa jodohnya kelak

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun