Mohon tunggu...
Endah Choirunimah
Endah Choirunimah Mohon Tunggu... mahasiswa farmasi UMM

Saya seorang mahasiwa farmasi Universitas Muhmammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan PMM UMM Kelompok 45 Bhaktimu Negeri bersama Anak Yatim Salman

13 April 2021   14:43 Diperbarui: 13 April 2021   14:57 21 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan PMM UMM Kelompok 45 Bhaktimu Negeri bersama Anak Yatim Salman
Sambutan oleh Koordinator Kelompok 45 (Dokpri)

Kamis (01/04) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata berbasis Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan pembukaan PMM bersama penanggung jawab dan anak-anak yatim di Mushola Pondok Anak Yatim Salman Desa Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang. Kelompok 45 merupakan salah satu KKN berbasis Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 3 2021 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nawang Sulistyani, M.Pd. yang memiliki tema "Pengembangan Softskill dan Hardskill dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Literasi di Pondok Anak Yatim Salman" dengan mengajak anak-anak yatim salman menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Tema yang diusung berdasarkan kondisi saat ini, dimana kecanggihan teknologi membuat anak-anak menjadi lebih suka bermain gadget daripada mengasah kemampuan yang dimiliki.

Kegiatan pembukaan PMM dimulai pukul 16.30 sampai selesai. Pada kesempatan ini Sri Ardianti Ahmad sebagai koordinator kelompok 45 mengatakan, "saya ucapkan terima kasih atas penerimaan PMM 45 UMM di Pondok Anak Yatim Salman dan saya berharap kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan dapat bermanfaat untuk kita". Kegiatan pembukaan juga disambut baik oleh penaggung jawab Pondok Anak Yatim Salman yaitu Bapak Syaiful Arifin, "saya berharap teman-teman PMM betah berkegiatan di pondok sini dan bisa melaksakan program kerja yang telah direncanakan dengan lancar sampai selesai aamiin".

Tujuan pelaksanaan kegiatan PMM ini sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikan kepada masyarakat tentang apa yang sudah dipelajari. Dengan adanya PMM yang dilakukan oleh kelompok 45 di Pondok Anak Yatim Salman peserta PMM berharap dapat memberikan kontribusi pelatihan dan pengembangan softskill dan hardskill anak-anak di Pondok Anak Yatim Salman.

VIDEO PILIHAN