Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Setahun Pandemi, Inilah Makanan dan Minuman yang Viral

16 Maret 2021   11:03 Diperbarui: 16 Maret 2021   11:11 153 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setahun Pandemi, Inilah Makanan dan Minuman yang Viral
Es kopi dalgona/makanbanyak.com

Sudah setahun kita menjalani masa pandemi Covid 19. Tidak semuanya berlalu dengan kedukaan. Ada juga hal-hal seru yang terjadi, seperti berlomba belajar memasak atau membuat sesuatu.

Dari masa-masa itu, ada beberapa makanan dan minuman yang menjadi sangat viral sehingga setiap orang ingin mencobanya. Mereka juga tak mau kalah dengan mengunggahnya ke berbagai media sosial.

Berikut ini makanan dan minuman yang menjadi sangat viral:

1. Es kopi dalgona. Entah siapa yang memulai, tetapi saya juga tidak mau ketinggalan. Mungkin dari pemilik brand kopi Nescafe, karena kopi yang digunakan adalah kopi hitam original merek ini. 

Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan, hanya gula pasir dan susu cair dengan takaran tertentu. Cara membuatnya pun mudah, bisa hanya dengan kocokan tangan hingga menggunakan blender.

Es kopi ini menjadi hidangan yang segar pada saat cuaca panas. Apalagi ketika berbuka puasa di bulan Ramadan. Minuman yang menjadi pelengkap dan pembangkit selera.

2. Pizza roti. Nah, pada umumnya membuat pizza butuh proses yang panjang. Tepung harus diuleni dan ditunggu mengembang selama satu jam. Ternyata ada cara yang lebih mudah membuat pizza dengan bahan dasar roti.

Roti tawar dan telur menjadi bahan utama. Roti tawar sangat mudah dibeli di mini market atau tukang roti yang lewat. Tidak perlu menunggu diuleni, hanya dihancurkan dan dikocok dengan telur.

Pizza roti (dok.pri)
Pizza roti (dok.pri)
Sedangkan untuk isi atau bagian atas, bisa sesuai dengan persediaan makanan. Ada sosis, tomat, jagung, daging ayam dan sapi, bahkan juga ikan. Lebih enak lagi jika kejunya berlimpah. Saya cukup sering membuat pizza roti ini.

3. Bolu Oreo. Nah, ini bahannya sangat sederhana, cukup Oreo dan susu cair, dikocok sampai halus. Kedua bahan ini sangat mudah ditemukan di warung atau mini market. Harganya juga terjangkau.

Bolu Oreo (dok.pri)
Bolu Oreo (dok.pri)
Caranya juga gampang banget, setelah dikocok, masukkan ke dalam loyang lalu dikukus selama setengah jam. Setelah itu didinginkan sejenak, lalu dibalik ke piring ceper.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN