Mohon tunggu...
muthiah alhasany
muthiah alhasany Mohon Tunggu... Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Seberapa Penting Senyum bagi Anda?

10 Februari 2019   18:16 Diperbarui: 11 Februari 2019   22:34 213 12 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seberapa Penting Senyum bagi Anda?
Senyum percaya diri (dok.pri)

Apa arti senyum bagi seseorang? Senyum bisa memberikan sejuta makna. Mungkin kebahagiaan, mungkin tebar pesona, mungkin keramahan, mungkin untuk  pembuka percakapan atau bahkan untuk menutupi derita. Tetapi yang jelas, senyum membuat seseorang tampak lebih menarik dipandang mata.

Seberapa sering kamu tersenyum? banyak tersenyum mungkin lebih baik, asalkan jangan tersenyum senyum sendiri, nanti dikira orang gila. Jika anda mudah tersenyum  akan membuat orang lain merasa nyaman berdekatan dengan anda dan ingin bertegur sapa meski hanya sekilas.

Orang yang jarang tersenyum dianggap tidak ramah, judes, angkuh dsb. Padahal bisa saja karena dia adalah seorang pendiam dan pemalu atau pemikir. Karena itu, cobalah untuk tersenyum meski terpaksa berpura-pura. Supaya orang lain tidak berburuk sangka kepada anda.

Di dalam agama Islam, senyum bagian dari ibadah. Bahkan tersenyum kepada orang lain merupakan bentuk sedekah yang juga dihitung pahalanya. Hal itu berarti agama mengajarkan kita untuk banyak tersenyum untuk memudahkan kita bersilaturahmi kepada sesama.

Namun ada juga orang yang takut dan malu untuk tersenyum. Kenapa begitu? biasanya karena ia mengalami masalah dengan mulutnya. Selain problem bau mulut yang membuat orang tidak percaya diri, gigi yang buruk yang menjadi penyebab seseorang malas tersenyum.

Bermacam masalah yang ditimbulkan oleh gigi. Ada gigi yang tidak beraturan, ada gigi kuning, ada gigi busuk dll. Pada intinya adalah gigi yang tidak mendapat perawatan yang memadai. Gigi bermasalah membuat orang yang tersenyum tampak menggelikan atau malah menakutkan. 

Gigi Sehat

Sejujurnya, saya atau mungkin kebanyakan masyarakat Indonesia, minim pengetahuan tentang perawatan gigi. Karena berada di rongga mulut, kadang kita terlupa bahwa gigi membutuhkan perhatian yang lebih serius. Kita baru sadar jika sudah ada masalah dengan gigi.

Kalau tidak kebetulan berurusan dengan dokter gigi, maka saya juga tidak tahu apa-apa kecuali menyikat gigi. Saya sudah merasa aman dengan hanya menyikat gigi dan sesekali menggunakan obat kumur. Ternyata saya salah. Perawatan seperti itu terlalu minim sehingga gigi tetap berlubang

Karena itu, saya beruntung mendapatkan ilmu pengetahuan tentang gigi dari blogger gathering Global Estetika beberapa hari yang lalu. Dengan tema "smile, it's a beautiful day", kita mengetahui bahwa kesehatan gigi mendorong kita untuk percaya diri tersenyum kepada orang lain.

Drg Siti Ashari (dok.pri)
Drg Siti Ashari (dok.pri)
Dalam acara tersebut, Drg Siti Ashari, dari  Global Estetik memperlihatkan sebuah video tentang seorang wanita yang memiliki gigi sangat buruk sehingga malu bertemu orang lain. Ketika giginya telah diperbaiki dokter, ia menangis bahagia. Sekarang ia bisa tersenyum penuh percaya diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x