Mohon tunggu...
Muh. Musa Qadarsyah
Muh. Musa Qadarsyah Mohon Tunggu... Penulis - Penulis dan Kang Cover Amatiran

penulis | suka mencoba hal baru | suka jalan-jalan I @emmus_syah

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tak Seindah Impian

7 Januari 2014   18:55 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:03 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13890953211758717292

Di akhir tahun 2013 kemarin, saya termasuk dari di antara banyak orang yang ikut membuat resolusi--walaupun cuma berani mengungkapkan salah satunya saja buat kompasianer. Nah, pertanyaannya ... apakah saya 'ngikut' juga dengan kebanyakan orang yang bisa membuat sederet panjang daftar harapan dan keinginan yang cuma sepanjang sebuah daftar di lembaran kertas atau file yang tersimpan dalam folder komputer? Kemudian mengeluhkan banyak hal ketika tak kesampaian. Saya, mencoba dan berusaha TIDAK! Di awal tahun 2014 ini salah satu resolusi untuk kembali bertualang, merantau, jadi anak kos, dan hidup sendiri serta mandiri, akhirnya kesampaian. Walau judulnya back to Bandung. Tetapi setidaknya, tidak di kantor yang sama dan di tempat kos yang sama. Awal tahun ini saya benar-benar menikmati dan mensyukuri pencapaian ini. Ya, saya mendapat tempat tinggal sesuai impian. Kos di tengah kota, di lantai atas, dengan jendela lebar dan pemandangan luas. Kebayang kan, betapa memuaskannya bisa menatap keluar sana saat hujan. Aroma hujan, hawa dinginnya, dan suara rintiknya. Karena semua perasaan terakhir itulah saya jadi tergerak untuk menuliskan ini. Dan membaginya kepada kompasianer, agar berani bermimpi apapun, dan berusaha mewujudkannya. Dan akhirnya bisa menikmati yang saya rasakan sekarang: nuansa hujan, pemandangan, dan menulis ... mantap! [caption id="attachment_304584" align="aligncenter" width="300" caption="Pemandangan yang terekam (foto pribadi: QS. Emmus)"][/caption]

Tapi ... hehehe. Tak ada yang sempurna! Lihatlah bagaimana handuk-handuk di jemuran itu menghalangi pemandangan saya? Terlepas dari semua itu, satu lagi resolusi lain saya yan terwujud: bisa menuliskan pengalaman ini. ^_^ Jadi, temans ... bagaimana pencapaianmu?

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun