Mohon tunggu...
Emir Dienul Kukuh Prasetyo
Emir Dienul Kukuh Prasetyo Mohon Tunggu... 191910501064
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Jember, Angkatan 2019

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pengembangan KEK Mandalika, Biaya dari Mana?

30 Maret 2020   22:42 Diperbarui: 30 Maret 2020   23:13 32 0 0 Mohon Tunggu...

Mandalika adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terletak di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mandalika terletak kurang lebih 50 km dari Pusat Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat, ditempuh melalui perjalanan darat sekitar 1 jam dari Kota Mataram. 

Mandalika lokasi yang tidak terlalu jauh dari Bandara International Lombok (BIL) dan Pusat Pemerintahan dengan akses yang mudah, menjadikan Mandalika memiliki keunggulan tujuan wisata bagi para pencari keindahan yang alami dengan fasilitas pendukung yang mumpuni.

Destinasi Mandalika

Tujuh destinasi Mandalika yang punya pesona dengan pengembangan berikut:

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta, Lombok di ujung Barat Mandalika namanya sering disandingkan dengan Pantai Kuta Bali. Pantai Kuta Lombok ini lebih baik, lebih bersih dan lebih sepi. Kawasan Pantai Kuta kini menjadi yang paling berkembang dibanding spot lain di Mandalika. Fasilitasnya lengkap, apalagi dekat Masjid Agung Nurul Bilad yang baru diresmikan Presiden Jokowi.

2. Pantai Seger

Di sebelah timur Pantai Kuta, ada yang namanya Pantai Seger dengan bentuk seperti tanjung. Pantai Seger punya event tahunan Festival Bau Nyale warga memenuhi Pantai Seger untuk mencari cacing jelmaan Putri Nyale, setahun sekali. Di pantai ini ada monument putri Nyale yang menambah indah dekorasinya.

3. Pantai Serenting

Garis Pantai Serenting lebih panjang dari Pantai Seger.Kalau Pantai Seger terlalu penuh warga dan wisatawan saat Festival Bau Nyale, mereka akan meluber sampai ke Pantai Serenting yang tidak kalah indahnya.

4. Bukit Merese

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x