Mohon tunggu...
Elvira Wahyuni
Elvira Wahyuni Mohon Tunggu... -

Halo nama aku Elvira Wahyuni, biasa dipanggil vira. salam kenal ya^^

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Oily dan Berjerawat? Coba Step Routine Perawatan Kulit Wajah Ini!

18 April 2021   01:13 Diperbarui: 18 April 2021   01:19 111 1 0 Mohon Tunggu...

Dewasa ini perawatan kulit wajah sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi para wanita dan pria. Para ahli kecantikan berbondong-bondong menciptakan produk perawatan kulit wajah untuk digunakan oleh para penggunanya. Produk perawatan kulit wajah ini mempunyai berbagai macam jenis, sehingga kita harus pintar mengenali jenis kulit wajah kita lalu kita bisa menentukan produk perawatan kulit wajah apa yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita. Kali ini Ayu(19) salah satu seorang yang gemar memakai perawatan kulit wajah akan membagikan step routine perawatan kulit wajah oily dan berjerawat versinya.

  • Double Cleansing¬†

Melakukan double cleansing sangatlah penting, karena dengan melakukan double cleansing itu akan membantu mengangkat sel kulit mati untuk membuat kulit kita makin lebih cerah dan sehat. Produk perawatan kulit wajah untuk double cleansing kamu bisa gunakan Micellar water atau Cleansing oil atau Cleansing balm.

  • Sabun Pembersih Wajah

Memakai sabun pembersih wajah merupakan step paling wajib dalam merawat kulit wajah. Dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah dapat membersihkan sisa kotoran yang masih tersisa di dalam pori-pori. Produk sabun pembersih wajah yang dapat kamu gunakan seperti: Cetaphil, Axis-Y dan Kleveru.

  • Toner

Memakai toner dapat membantu untuk menyerap step perawatan kulit selanjutnya serta dapat pH kulit kamu yang hilang saat mencuci wajah. Produk toner yang dapat kamu gunakan seperti: Wardah, Pyungkang Yul dan Axis-Y.

  • Maskeran/Exfoliasi

Membantu untuk mengangkat minyak dan kotoran yang ada di pori-pori. Maskeran cukup dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Produk yang dapat kamu gunakan seperti: Masker Organik, Sheet Mask, Clay Mask.

  • Moisturizer

Memakai moisturizer dapat membantu untuk melembabkan kulit wajah, menyamarkan kerutan serta memudarkan noda hitam pada wajah. Produk yang dapat kamu gunakan seperti: Wardah, Safi, Axis-Y dan Emina.

  • Sunscreen

Memakai sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB ketika di pagi hari. Memakai sunscreen juga merupakan step paling penting, jika kita tidak mneggunakan sunscreen maka step perawatan kulit wajah yang sebelumnya tidak bekerja. Perlu diingat bahwa pemakaian sunscreen hanya untuk di pagi hari. Produk yang dapat kamu gunakan seperti: Wardah, Biore Aqua, Nivea, Emina dan Skin Aqua.

  • Sleeping Mask

Untuk sleeping mask, step ini merupakan pilihan yang opsional. Boleh di pakai boleh juga tidak. Jika di pakai, kegunaan sleeping mask ini berguna untuk mengunci kandungan yang ada pada step perawatan kulit sebelumnya. Produk yang dapat kamu gunakan seperti: Viva Sleeping ask dan Emina Sleeping Mask.

Inilah step by step perawatan kulit wajah oily dan berjerawat dari Ayu, selamat mencoba.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x