Mohon tunggu...
Elvira Devie
Elvira Devie Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya Mahasiswa

Mahasiswa Jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Taman Matahari, Menjanjikan Pemandangan Indah untuk Berlibur

19 Mei 2022   10:28 Diperbarui: 19 Mei 2022   10:30 1172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana sejuk dan tenang menyapa saat saya mampir ke destinasi wisata Taman Matahari, Puncak Bogor pada Minggu ( 15/05/2022 ). Kondisi yang lumayan sangat ramai oleh pengunjung dan bertepatan dengan long weekend, membuat para pengunjung dari berbagai penjuru daerah datang untuk berlibur di Taman Matahari.  Harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, Taman Matahari sangat menjajikan pemandangan yang indah serta berbagai arena wahana permainan.

Harga tiket masuk Taman Matahari kisaran Rp 60.000/orang - Rp 150.00/orang, dengan harga tersebut sangat worth it. Saya bisa menikmati beberapa wahana secara gratis seperti mobil wara-wiri, perahu karet, perahu naga dayung, taman kelinci, dan lainnya. Selain mendapatkan gratis beberapa wahana, kita pun akan mendapatkan voucher pengambilan es cream, nasi goreng, air mineral, dan lainnya. Ada beberapa wahana permainan yang bayar seperti flying fox, motor ATV, perahu bebek, kolam renang, area permainan anak, dan masih banyak lagi. Dengan harga per orang sekitar Rp 25.000 - Rp 30.000 kita bisa menikmati wahana tersebut. 

" Saya senang sekali liburan di Taman Matahari tempat yang luas, adem, banyak permainan anak saya jadi senang kesini. Harganya sangat murah juga, cocok  bawa keluarga atau pergi sama teman-teman kesini," jelas Erlin (15/05/2022). 

Karena Weekend yang sangat ramai, saya pun harus mengantri disetiap wahana yang ingin saya naiki sehingga harus sabar sampai mendapatkan giliran. Wahana permainan yang pertama saya naiki adalah flying fox karena ingin memacu adrenalin saya dan menguji keberanian saya, wah ketika saya sudah menaiki rasanya seperti jantung saya tertinggal ditempat awal naik, jiwa saya melayang diatas  awan kaki saya melayang seperti hantu. Wahana yang cukup seru, bisa teriak selepas mungkin untuk menghilangkan penat hidup ini walaupun cuma sekejap, tetapi rasanya sangan puas dan lega. 

Pada saat itu cuaca Puncak Bogor sangat tidak menentu, pada siang hari sampai menjelang sore hujan cukup deras sehingga saya harus berteduh dibawah tenda. Saat hujan saya sedang keliling Taman Matahari menggunakan motor listrik yang saya sewa, namun ditengah perjalanan hujan cukup deras.  Sayang sekali saya tidak bisa menikmati perjalanan tersebut, rasanya perasaan saya seperti hujan yang turun ke bumi, sendu. Saya tidak sendiri, setidaknya saya bersama teman saya jadi tidak terlalu bosan saat m=menunggu hujan reda. 

" Pakai hujan lagi, saya jadi ga bisa nikmatin liburan saya nih. Cuacanya jadi dingin banget karena hujan, untung aja pemandangannya masih bagus, jadi ga bosen banget lah. Seharusnya saya sudah berkeliling dan naikkin banyak wahana jadi waktunya dipakai neduh," ujar Icha (15/05/2022)

Dokpri
Dokpri

Hujanpun reda, saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan saya dengan penampilan yang sudah tidak karuan seperti baju saya yang lepek, rambut lepek, make up luntur dibaluti dengan cuaca yang sangat dingin hingga tubuh saya gemetar, lengkap sudah perjalanan saya kali ini. Tapi saya tidak menyerah, saya melanjutkan untuk menaiki beberapa wahana kembali karena saya masih ingin seru-seruan bersama teman saya. Tidak perduli dengan penampilan kali ini  yang terpenting harus tetap senang. 

Pukul 16.15 WIB saya memutuskan untuk pulang karena semua wahana permainan sudah tutup dan pengunjung sudah mulai sepi. Diperjalan pulang, kondisi jalanan sangat macet sekali karena hanya satu jalur yang dibuka. Puncak Bogor sangat langganan macet saat Weekend karena banyak orang yang ingin menghirup udara sejuk. Saya mampir ke salah satu toko oleh-oleh di Puncak Bogor untuk membeli buah tangan untuk keluarga, tidak lama kemudian hujan turun kembali. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun