Mohon tunggu...
El Sanoebari
El Sanoebari Mohon Tunggu... Penulis - Salah satu penulis antologi buku "Dari Pegunungan Karmel Hingga Lautan Hindia".

Menyukai pekerjaan literasi & kopi | Suka buku filsafat, konseling dan Novel | Jika harus memilih 2 hal saat jenuh saya akan makan banyak dan traveling | Suka belajar hal yang baru | Saya suka berpikir random, demikian dalam menulis | Imajinatif | Saya suka menulis Puisi dan cerpen sejak SD, yang terkubur di dalam laptop | Bergabung menjadi kompasianer merupakan tantangan yang menyenangkan | Saya suka segala hal yang menantang | Cukup ya, terlalu banyak

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku Minta

15 November 2022   04:04 Diperbarui: 15 November 2022   04:03 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku minta hati yang peka... bukan perasaan yang tipisAku minta pikiran yang benar.. bukan pikiran yang melanglang buanaAku minta mata yang lebar.. bukan pandangan yang sempit
Aku minta tangan yang murah... bukan pementingan diri
Aku minta lengan yang kuat.. bukan beban yang ringan
Aku minta akal yang sehat..  bukan otak yang sekedar pandai
Aku minta hikmat yang banyak.. bukan keangkuhan
Aku minta kepadaMu..
TUHAN

Aku minta hati yang peka.. bukan menyalahkan orang lain
Aku minta mulut yang lamban.. bukan menggurui
Aku minta lidah yang terkontrol.. bukan banyak bicara
Aku minta itu Tuhan..
hanya kepadaMu

Aku minta hati yang kaya.. bukan kerajaan
Aku minta rasa lapar.. bukan kekuasaan dunia
Aku minta rasa sakit.. bukan menguasai orang lain
Aku minta keberanian..  bukan untuk membenarkan diri
Aku minta itu ya TUHAN, hanya dariMU

Aku minta ketelitian.. bukan kepandaian dan kebanggaan
Aku minta pengendalian diri.. bukan penghormatan
Aku minta ketaatan.. bukan pesona dan kenangan
Aku minta pengenalan diri.. bukan popularitas
Aku minta rasa hormat.. bukan penghargaan diri
Aku minta belas kasihan.. bukan mengasihani diri
Aku minta kepadaMu
TUHAN.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun